si anak ondel ondel

Ondel ondel

Rumah Baru… Coba gravatar baru

Oia ganti gravatar ahh!

Abis pikir pikir mao gambar apa?, sebab gravatar yang menarik bisa mendatangkan tetamu/pengunjung ke Blog kita. Dulu gara gara gravatar Ogut ke Rumah YEP he he he

Biasa, kalo lelaki liat yang bening bening kontan langsung nge drek dek jantungnya.

Oia Ogut mao pake gravatar si anak ondel ondel he he he he cinta produk dalem negeri.

Apaan tuh ondel ondel??? Apaaan???

Merujuk Wikipedia Bahasa Indonesia

Salah satu bentuk pertunjukan rakyat Betawi yang sering ditampilkan dalam pesta-pesta rakyat adalah ondel-ondel. Nampaknya ondel-ondel memerankan leluhur atau nenek moyang yang senantiasa menjaga anak cucunya atau penduduk suatu desa.

Ondel-ondel yang berupa boneka besar itu tingginya sekitar ± 2,5 m dengan garis tengah ± 80 cm, dibuat dari anyaman bambu yang disiapkan begitu rupa sehingga mudah dipikul dari dalarnnya. Bagian wajah berupa topeng atau kedok, dengan rambut kepala dibuat dari ijuk. Wajah ondel-ondel laki-laki di cat dengan warna merah, sedang yang perempuan dicat dengan warna putih. Bentuk pertunjukan ini banyak persamaannya dengan yang terdapat di beberapa daerah lain.

About these ads

51 responses to “si anak ondel ondel

  1. Selamat buat gravatar barunya Bang…. Semoga makin banyak tamunya :D

  2. anak ondel-ondel jejingkrakan …

  3. OMG (Oh Mati Gue) abang haris mirip ondel2…?????

  4. Lho tumben jadi yang pertaman :D

  5. salam
    mirip dengan orangnya ga?

  6. avatar mewakili personanya…….

  7. Selamat atas rumah barunya. Semua link sudah terpasang kayaknya. Silakan di cek atu per atu yah :)

  8. oke dech…ogut emang betawi bgt… yen aq njawani bgt tuh gut..btw satu nusa satu bangsa n satu bahasa yaa..bhinneka tunggal ika..merdeka indonesia ..!! (halah..halah…^^)

  9. Avatarnya mlungsungi
    jadi ondel-ondel

  10. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  11. mana rumah barunya mas

  12. blognya bagus…
    salam kenal….

  13. bang kelelep banjir….?????
    gak ada posting yang anyar…

  14. nyok kita nonton ondel2 nyokkkk

  15. nyok kita nonton ondel ondel,
    NYOK !!

  16. Mantep Gut.. :P :D

  17. Selamat beraktifitas… :P
    Dan Sukses Selalu :D :D

  18. cakep juga HA jadi ondel-ondel… maju terus.

  19. Yep cantik ya ? ;)

  20. Ping-balik: Ogut dapet PR « harisAhmad

  21. Ping-balik: Wow !! Dapat PR « Vulkanisir Ban Blog

  22. ASSLMUALAIKUM

    ONDEL-ONDEL TU KREND… BGT YUA…………..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s