Menjadi Korban Pelecehan Di Busway

stop pelecehan seksualOgut mao cerita (pepesan kosong) menanggapi banyaknya pelecehan terhadap perempuan di busway.

Gadis ABG umur 21–an, sebut aja Neng Putri (Bukan nama sebenernya) tiba tiba pulang pulang ke rumah nagis menjerit jerit.

“Huaaa hua, ilang deh keperawanan aye!” Kata Si Putri teriak teriak.

Puguh Bang Duloh selaku bapaknya kebingungan bukan kepalang.

“Kenapa, Nok?” Tanya Bang Duloh penasaran.

Si Putri pun semakin nangis kesetanan.

“Huuaaa huaaaaa….. Aye udah nggak perawan lagi!” Tangis Si Putri sekeras TOA mesjid.

“Astagfirulloh!” Elu diapain, Nok?” Kata Mpok Kimung Emaknya Si Putri.

“Sini cerita sama Emak” Kata Mpok Kimung ngademin suasana.

“Hik hik, aye di lecehin tadi di busway” Jawab Putri.

“Hahh, Emangnya Elu diapain Put? Elu gak lapor ama pulisi?” Tanya Mpok Kimung.

“Baskom (Bokong) aye di colek2 lelaki idung burik, Mak!” Kata Si Putri.

“Aye malu, Mak mao laporin ke penjaga ato pulisi” Jawab Putri lagi.

“Nah, gua kata juga apa, elu sebage perempuan kudu bisa jaga diri, pake pakean yang sopan yang nggak ngundang nafsu setan kalo di busway, kalo ada apa apa laporin tuh sama penjaga ato pulisi”.

“Elu juga musti tereak kalo di apa apain lelaki, kalo perlu elu gibeng pake jurus Engkong elu” Kata Mpok Kimung nasehatin anaknya.

Pesen Ogut : Buat perempuan jaga diri baik baik, gunakan pakaian yang santun dan sopan, laporkan jika ada tindak pelecehan jangan takut atau malu. Sekarang semua gerak gerik terekam di CCTV, jadi ada barang bukti buat menjerat si pelaku pelecehan.

About these ads

14 responses to “Menjadi Korban Pelecehan Di Busway

  1. kasihan banget…makasih infonya..salam hangat…

  2. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Lawan setiap aksi pelecehan seksual!!!!

  3. Saya setuju pesannya terhadap para wanita berpakainlah yang tidak mengundang nafsu para lelaki! Buat lelaki jangan mengumbar nafsu! Ok buat suasana nyaman!

  4. memang para perempuan harus pandai2 menjaga diri, dan hendaknya menggunakan pakaian yang sopan,,,
    dan sebaiknya juga di tempatkan petugas di bus itu..

  5. Memang perempuan jaman skrg harus lebih santun dlm berbusana krn semua bermula dari pandangan bang Haris..

  6. Udah jarang naik busway Mas, antrinya lama. Mending nyegat Kopaja aja deh…

  7. Kira2 bikin busway khusus perempuan mungkin nggak ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s