Arsip Tag: jakarta tempo dulu

Kisah Trem di Batavia

trem batavia

Sisa-sisa kejayaan Batavia itu tertinggal di kawasan Kota Tua. Wujudnya seperti rel kereta api yang terputus dan berkarat. Terputus karena sebagian telah tertimpa aspal dan bangunan.

Sesuai wujudnya, besi lurus sejajar itu memang bekas jalan kereta. Bukan kereta seperti yang dewasa ini banyak menyinggahi stasiun di Jakarta, melainkan trem kota. Sebuah moda transportasi massal yang begitu lekat dengan kehidupan modern kota-kota besar di Eropa kini. Baca lebih lanjut

cerita copet senayan – glodok – mayestik – slipi

palmerahIni cerita beloman lama juga (4 taunan deh he he) pas Ogut merantau di Palmerah.

Ogut ame Si OM yang kerjanya ngider ngider pasar ame supermarket sekawasan tanah betawi kena apek juga, ke cepotan alias kecopetan lagi.

foto : palmerah tempo doeloe

Tapi kali ini dompet seisi isinya. KTP, ATM BCA, ATM Mandiri, SIM C, Kartu JHT Jamsostek, KB Carefour, Kartu Asuransi, Foto2 syur gacoan, terakir duit goban.

Untung Combong ame sirih kuning lagi ditinggal di rumah, lagi di sajenin. he he he…. (becanda) ^.^

Waktu entu pagi pagi Ogut star dari Senayan menuju Glodok naek motor igel igelan muterin Jakarta Barat. Pas tengari bentet Ogut ganti pasangan, gantian pegih ame Si Acong ke Pasar Mayestik, terusan mampir ke rumah mamang Si Acong.

kartu atm bca

Pas nyorein Ogut pulang kandang Ke Palmerah, naek mubil P45 BlokM-Cimone kalu ngga salah. Karena udah ngantuk, badan kaku, di tambain macet, ame mate udahan sepet rada ketiduran di mubil, terus bangun sebelom Slipi.

Ogut langsung turun luncat ke bawah. Hap….!

Seinget Ogut waktu mao turun ade bocah tanggung tampang pengamen yang dibelakang Ogut kayanya mao turun juga. Abing menggerib Ogut babadok ame temen temen di warkop Si Gondrong.

Ogut masing ngga tau juga kalu dompet ogut udah liwat…almarhum

glodok tempo dulu

foto : glodok tempo doeloe

Nah, jem 3 pagi giliran Ogut mao Ke Pasar Kue Subuh di Senen ame Si Om ame Si Acong juga, baru ketauan kalu dompet Ogut lenyap. Aduh Sial!!!. Urusan jadi repot.

Kaya ngga tau Jakarta aja, semua kudu pake duit, kencing aja bayar 2 rebu, kentut doang masing gratis. Oia nafes juga masing gratis.

polisi lalu lintasTulung ahh Pak Pulisi, (maaf-maaf nih) jangan jagain diskotik ame tempat lender doang ahh! Inget kite kite juga butuh keamanan. Udeh jaman suseh semua jadi suseh. Tulung ahh, sekali lagi tuluuuung….

Tulung yah Pak Pulisi!!!