Si Saik…

“Sebenernya gua beloman haji, Dul! …ni di sebabin gua yang saban ari make kupluk putih dah gitu tampang gua yang tua belom muda juga kaga” Celoteh Bang Aji Saik. Yang biasa dipanggil ama tu orang orang di dapur. pasnya sih “Haji Saik!” atawa “Si Saik”

Dandanan kelimis rambut belah pinggir mirip galengan empang Aji Duloh, tampangnya aki aki gagah, kemeja panjang celana katun stik balik.

Aduh banyak anak perawan tergodah. Tapi sayang kantongya kosong glondangan!

“Kantongnya kosong banyak akalnya, gak gableg duit banyak utangnya” Kata Si Bewok!!

Tapi atu kelebihannya di dapur, kata anak anak sembari kesian liat mukanya yang melas. Diunjukin dah tuh dompet yang kalo dipegang gemeter orang yang megang.

He he he… apa deh tuh isi dompet, combong? apa sirih kering? yang pasti bukan gobanan

“Nih elu liat, Dul jelek jelek begini bini gua dua!” Celetuknya bangga….sembari pamer poto!

Tapi masing ada lagi kelebihannya, ogut paling ngerasain, tangannya antep palagi kalo ngolah ayam, segala ayam…! huh sang bango dah!!!

“Nahlu ko antep sih, Dul?” Kata Si Somat kang hias nasi,

“Haah elu belom ngerasain! kawin aja lu belom!! Ni gua nge-rasaain!!” Tanya Si Kardun penasaran???  Elu kaga tau aji saik kalo udah ngurut…masa alloh…..

“Otot yang magel pada kendor…. badan enteng melayang layang…!!!!”

“Oooh pantes aja sering disajenin balsem gosok ama elu, Dul!!” sindir Si Caleuy ponakan obos.

Mang gak ada duanya… (kalo ada dua dia berantem)…

Iklan

10 responses to “Si Saik…

  1. Assalamu’alaikum………..salam kenal mampir ke tempatku ya…………..

  2. salam kenal bang

  3. edisi betawi masa lalu yang selalu menarik
    salam sukses..

    sedj

  4. berkunjung ke blog legenda jawara koment di kangboed.com, salam kenal bang

  5. cerita yang menarik, salm knal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s