muludan III

images kentuckyjpeg

Habib lagi bebusah nyeramahin jemaah di dalem langgar, Di luaran langgar bocah bocah diatur suruh bebaris kaya tentara PETA, Si Bo’el dah tugasnya ngatur semua bocah, biasa dari jaman dulu, dari jaman babanya.

“Tong! ikut abang sini!! mao kaga luh Pre-ciken!! baris dah yang rapih!” begitu tereak Bang Bo’el. “Sabar sabar tong, nti juga atu atu kebagian!” tereak Bang Bo’el kenceng.

Di dalem barisan, Jayadih bocah bengal kegelisahan ngantri barisan. Di depannya Si Dayat anak sapian Cing Wahit yang cengengnya naujubilah. “Yat, majuan dikit, buruan! lelet banget sih luh, huh dasar kinoy!” tereak Jayadih dikuping Dayat sembari dorong tuh bocah.

Gubrak! Debuk! Si Dayat nyungsep, jatoh besot, be-brekan nagis kejer!! “Waduh tong apa apa-an luh! ulah siapa nih?” tereak Bang Bo’el!. “Eh, elu Jayadih, lu udah ngga kapok! di gedik Wa Haji, hah! mao jadi apa luh kecil kecil udah jahat banget!” begitu omel Bang Bo’el. Eh, Jayadih cuma nyengir bikin keki.

Yat! cep.. cep.. tong!

Iklan

One response to “muludan III

  1. Ping-balik: Muludan IV – Di Injek Injek Orang « harisAhmad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s