pindah kontrakan…

kosan-elitSi Caleuy pegel ati, cape saban ari iter iteran pulang pegih kerja dari udik. Cape, keretanya susah!. Si Jahroh alias Si Jekih serupa leleh saban ari pulang pegih ngebonceng iparnya, Si Ali.

Idup serumah ama ipar alias numpang makan numpang tidur numpang berak. Udahan gitu kalo pulang pegih sendiri dia kaga tau jalan, maklum baru sebulanan di Ibukota.

Suatu sore di depan Musolah karyawan…

“Jek, kita nge-kos aja nyu!” rayu Caleuy. “moh aku” saut Mas Jekih kaga ngarti. “Anyu, kita ngontrak bareng!” rayu Si Caleuy lagi. “Mang ngontrak rumah dimana?jauh nda?” tanggap Mas Jekih melongo. “Deket! naek mubil cumanan dua rebu doang, itu deket kosan Si Bedul, daerah Palmerah.

Gampang mubilnya 24 jem, aman, deket masjid lagi, kan bisa numpang ‘modol’, kalo wc lagi ngantri” kata Si Caleuy ngambul.

“Udah jangan pake bingbang segala, ntar elu sawan lagi!” rayu Si Caleuy terus yang udah kegiro-an ngontrak. “Pokonya elu senang tiap ari ngga kaya di tempat Si Ali udah pelit bawel lagi!” Si Caleuy makin ngerayu.

“Udah gitu di sono banyak perawan jawa tau, Jek! pokonya Akeh wong Pekalongan, Banjar, Tegal” kata Si Caleuy memikat.

Si Jekih tambah bingbang keliatannya, kalo dia pindah dari iparnya, segala subsidi dicabut. Mao mangan opo katanya dalem ati. Kalo ngikut Si Caleuy dia juga bisa tidur ‘lep’ pules, bisa cuci mata lagi liat perawan kekemben anduk doang saban pagi, maklum namanya juga rame rame, kontrakan 6 pintu wc cuma 1.

Seminggu kemudian Si Caleuy satu kontrakan ama Si Jekih, beda gang masup dari kontrakan Si Bedul.

“Enak tenan!”

3 responses to “pindah kontrakan…

  1. Ping-balik: Ogut dapet PR « harisAhmad

  2. Ping-balik: Wow !! Dapat PR « Vulkanisir Ban Blog

  3. Ping-balik: Bedul jatuh cinta lagi dan lagi « harisAhmad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s