dasar roup…. dasar bedul….

kucing-garongNgga tau kenapa Bedul ini ari ngga masup kereja, padahal sedeng rame rame-nya ini ari. Si Mamang peduli setan anak buahnya atu ngga masup, puguh Si Roup patner Bedul kebelingsatan.

Selangkangan-nya ledes iter-iteran se-arian di dapur. Baju lepek bau cikih, jidat keluncur, keringet bau asem, apalagi bagian ketek, Nauju-billah! Jangan coba coba deket Si Roup, bisa gumoh! pala puyeng enek jeleh!.

“Nahlu Roup, mengkenya bebedak kek kalo mao kereja, gosok pake tawas itu ketek biar puti-an dikit, jangan perawan orang aja yang elu gosok saban minggu, zinah itu!” sindir Saik.

“Orang kata mandi 3 ari 3 malem kaga bakalan sedep, emang udah mangkak baunya, udah nyerep ke darah baunya!” kata Saik nyindir lagi. “Eh, tong badan begitu masing aja kelenjehan ngga boleh liat anak baru, ngga boleh liat yang ‘munjung munjung’, ngga boleh liat ‘baskom’ lebar dikit, malu ah ama umur!” sindir Saik lagi.

Emang kesianan juga Si Roup, biar kata barang sekenan begitu tetep udu kalo ngga ada dia, bisa sepi ngga ada yang di hina hina. Tapian kalo ada dia, recet! urusan yang pendek jadi panjang, urusan kecil jadi gede, namanya juga Roup Si Kucing Dapur.

Oia cerita Bedul kaga masup. Kenapa ya? “perasaan kemarenan-nya masih bae bae aja! ngga napa napa dia!” kata Si Saik kesepian. “Kemenong tuh anak, jangan jangan dia sakit lagi” kata Saik mingkin penasaran. “Kesianan pan, mana emaknya jauh, bininya juga jauh, kaga ada dah yang ngurusin dia??” saut Bangbang nimpalin Si Saik.

“Ah, tadi pagi ada pas lagi ngantri mandi! abis gua dobol dia masup dobol!” kata Caleuy ikut nimbrung. “Dia males kali, molor sembari ngayalin cewe!” kata Caleuy lagi.

“Ah, Udah biarin! Bodo! ngga usah diurusin Si Bedul!” kata Daus masa bodo yang lagi nunclo depan pintu. “Semuanya kerja, jangan ngobrol terus!!” kata Daus lagi.

Iklan

3 responses to “dasar roup…. dasar bedul….

  1. Ping-balik: hilang keperawanan di hari qurban « harisAhmad

  2. Ping-balik: Si Bedul buaye palmerah « harisAhmad

  3. Ping-balik: Bedul jatuh cinta lagi dan lagi « harisAhmad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s