si bedul ditawar emak emak….

ojekSuatu ari dapur lagi rungsing, pesenan lagi banyak semengtara stok barang cuman ngepas. Biasa telat kiriman, suplier pada libur sincia, lebaran cine.

Ko Bengcow yang ude lupa leluhur-nya mumet 7 keliling, gelisah bingung, mondar mandir liat liat gudang ama kulkas. “Aduh! Mamang tau gua bisa di pecat!” katanya dalem ati. Tangannya udah pada kiting nilpunin enci suplier ama tukang anter sayur. “Kapan lu orang kirim pesenan gua, hah?” katanya pas nilpun.

Mao ngga mao kudu beli cash ke pasar, tapi urusan bisa runyem kebanyakan prosedur prosedur yang kudu dilewatin buat belanja cash. Akhirnya semua beres, duit udah ditangan tinggal ke pasar belanja. Tapi pegimane, naek motor aja ngga bisa, mana tuh pasar lumayan jauh, naek ojek dananya ngga cukup, maksudna ngga bisa buat buat ‘lebihan’ (uang roko).

Semua pada repot, cumanan Si Bedul doang yang rada lenggangan dikit. Mao ngga mao, apa dikata akhirnya Ko Bengcow pegih ama Si Bedul ke pasar. padahal Si Bedul baru aja bisa naek motor, apa dikata dah ketibang di ludahin Si Mamang.

Pas sesampenya….

“Dul, elu tunggu dimari, biar gua aja yang ke dalem!” kata Ngko ama Bedul. “Beres deh!” saut Bedul sembari markirin motor. “Elu jangan kemana mana! jagain nih motor Siom” kata Ngko ama Bedul lagi. “Iya berees…!” jawab Bedul.

“Inget jangan pegih pegih!” kata ngko lagi. “Iya bawel” jawab Bedul kesel. Si Ko Bengcow tau kalo Bedul ngga boleh liat orang cakep dikit langsung aja ngikut. Apa lagi liat boncengan rada lebar, lebih puguh kalo liat ’empet-empetan’ munjung.

Se-jem ampe 2 jem yang belanja ngga dateng juga. “hhhmm roko udah abis setengah bungkus tapi Ngko beloman muncul, tidur apa berak di dalem?” kata Bedul ngedumel.

Tiba tiba, “Bang Benhil berapa?” tanya seorang ibu ibu ama Bedul. “Mahap bu saya bukan ngojek, saya lagi nungguin orang” jawab Bedul pelan. “Bukannya abang tukang ojek, tuh ada plang-nya di pu-unan!” tanya si ibu lagi. “Oh, mahap bu, kebetulan saya markir dimari, mahap ya bu!” saut Bedul negesin. “Oh, yawdah, makasih!!!!” kata si ibu sembari jalan.

“Buta apa tuh orang? mana ada tukang ojek pake baju koki!” kata Bedul ngedumel.

Iklan

2 responses to “si bedul ditawar emak emak….

  1. Ping-balik: Si Bedul buaye palmerah « harisAhmad

  2. Ping-balik: Bedul jatuh cinta lagi dan lagi « harisAhmad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s