cuman dibagi kaos doang…

kaos-calegSekarang lagi musim musimnya orang pada giro  nyumbang, dari yang daleman ampe luaran, dari nasi ampe beras, dari daon ampe duit, dari duit yang gope-an ampe gepokan. Iklas kage tuh?

jangan jangan cuma gare gare disenter tipi, ato lantaran mao dimasupin di koran. Ato (amit-amit dah tong!) cuma nyidek kedudukan, nyari populer.

Apalagi tuh yang namanya caleg, segale macem dilakuin biar kata ngutang sono sini yang penting masup, kepilih ama warga. Ogut bilang ngga semuanya caleg, tapi rata rata begitu, ya begitu!

Nyatronin warga masup kampung, redo becek becekan, jalan kaki nge-gendol sembako ato sejenisnya buat dibagiin ke warga. Tumben amat ya? Biasanya juga maen di klub ato rileks di spa, ada juga yang bikin felm ‘koboy’ kendiri di hotel, hehe ^.^

Eh warga Mengkenye jangan sembarangan Contreng Caleg, liat bae bae, Setuju sudare sudare… kita butuh DPR bersih!

Laen cerita, suatu ari ada yang dateng kampanye di seketar kampung ogut. Apa namanya, Partai Sorga Dunia katenye sih! yang katanya juga nge-jangji-in semua serba gratis.

“Boro boro sekole ama berobat gratis, nah kencing aja bayar Serebu” kata Si Junoi di pinggir panggung. “Bapa-bapa, ibu-ibu, saudara-saudara sekalian, jangan lupa pilih Saya tanggal 9 April! Setuju!” tereak si caleg semangat. “Merdeka! merdeka! merdeka! sekali lagi pilih Saya!” tereak caleg gemeteran so ekting.

“Ogah amat milih dia, apa-an tuh? kita cuman di bagi kaos doang!!” kata Nyak Uyoh nge-dumel.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s