si bedul patah hati…..

patah-hati“Nape Dul, girang banget?” tegor Si Saik di dapur. “Au ah!” jawab Bedul nge-gerendeng. Ini ari Bedul lagi ngga biasa, bibirnya manyun, mata di sipit-sipitin, hawanya mao mareh terus. Sawan kali tuh anak! Semua pada mingser jauhin Si Bedul, takut kena damprat, takut apes kebagian sial.

Tat tit-tat tit, saban bentaran henponnya bebunyi terus, ude kaya orang penting. Mata mata liar di dapur semua pada ngelirik Si Bedul. Tumben amat henpon krang kring-krang kring terus. Untung Si Mamang ambil cuti pulang ke udik cari garem buat penglaris, sekalian perpanjang susuk katanya sih.

Berapa saat Si Bedul keliatan nyantey, tuker pikiran ama Si Saik, yang betaun taun pengalaman punya bini dua. “Nape tong?” tanya Saik sembari nyundut roko sisa-an pagi.”Puyeng gua ki!” kata Bedul mulain curhat. “Puyeng paan sih, ngga di cekel semalem?” kata Saik balik nanya.

“Begini ki, kemarenan yang gua lagi off, Si Sri nilpun gua pas gua mandi, mana gitu yang ngangkat bini gua, karuan bini gua ngamuk ngamuk semaleman pe pagi!” kata Bedul sembari gegaruk selangkangan yang ledes. Maklum tukang masak kerjenya bediri se-arian, mondar mandir samping kompor, pa lagi yang awaknya gendut kontan ledes!.

“Ah, itu biasa ude jamak! namanya apes! ntar juga abing gajian adem lagi!” kata Saik menghibur. “Apa! semalem gua abing maen PS ngga dibukain pintu, terpaksa gua jongkot di samping rumah ampe pagi!” kata Bedul jengkel setengah mati. “Ah, belom seberapa Dul!” kata Saik menghibur lagi.”Mengkenye ati ati kalo punya seselipan!” kata Saik nasehatin Bedul.

“Iya deh gua kudu ati ati lagi!” jawab Bedul pelan. “Tapi yang bikin gua sedih, Si Sri tau gua punya bini. Dia mareh mareh minta putus hubungan” kata Bedul ama Saik. “Eit, jangan kuatir masalah entu Dul, pan elu punya Batu Ijo, elu gosok aja tuh batu nti juga dia dateng bawa gembolan!” kata Saik nyindir.

“Bawa gembolan pindah kontrakan? Ah, gila luh aki aki!” jawab Bedul mesem mesem…

3 responses to “si bedul patah hati…..

  1. Ping-balik: Si Bedul buaye palmerah « harisAhmad

  2. Ping-balik: Bedul jatuh cinta lagi dan lagi « harisAhmad

Tinggalkan Balasan

