Kangen masakan emak di udik…

Perut rasanya panas, pagi siang sore dihantem santen, maleman dikit di isi mih instan. Mao jadi apa isi perut?, panas mendidih dalem olahan, di aduk aduk di kocok kocok, ledes lambung Ogut, ucus bisa benyenyeh keperihan.

Pembakaran tiap waktu, panas dalem jadinya, pembuangan ikut panas. Kalo sudare ngga percaya abing makan pedes yang pedes pasti pagi pagi panas knalpot-nya! Biar kata cebok 3kali tetep panas!

italian food

Emang begini nasib dirantau, biar kate makan enak saban arinya, makan makanan lestoran pun tetep ngga bisa ngelupain masakan masa dulu, waktu kecil, yakni masakan emak kita!

Biarin deh cuman terasi pake bawang goreng doang, dari pada makan rendang (dalem mimpi). Biar kata kerupuk (+ sate ayam) doang pasti enak.

ayam kampusAduh, bawaan jadi ngga semenggah. Perut begah kenyang terus padahal beloman kena nasi. Kate dokter kena penyakit MAH. Aduh! Ngga apa apa deh! risiko makan sono sini.

Oia Ogut kangen masakan yang ijo ijo, maklum di udik kebon masing lebar. Mao apa tinggal embat, cocolin deh ama sambel mentah. Wuihh… Masya Alloh….!!! GURIH… Dunia Akherat…. enyaaaakk….

Beloman lagi capcay jamur, capcay sayuran, oseng oseng, sayur asem, cumi goreng, syambel made in emak. Apalagi makannye rame rame, duduk besila, be-dua, be-tiga, be-lima juga boleh….Lebih asoooy lagi makan di kebon di bawah puun. Kaya Bang Nyamin ame Mpo Ida yang makan timbel.

Sekian…

Iklan

3 responses to “Kangen masakan emak di udik…

  1. Hi..hi…bacanya jadi laper nih 🙂

  2. Ping-balik: Alhamdulillah makan enak « harisAhmad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s