Waspada copet busway perempuan

Ini bukan propokasi, ini bukan pepesan kosong.
Begini kisahnya, ude berapa kali Ogut liat hal hal mencurigakan. Seperti biase jem 5 Ogut ngantri Busway di Kota menuju Harmoni, badan pegel mata ude ngantuk, cuman bisa ngebayangin nasi ngebul ngebul di rumah.

Emang namanya Jakarta orang penuh bejubel di tambah bau minyak wangi campur keringet orang gemuk aduh bikin semaput.

bus trans jakarta
Udahan beli karcis, langsung dimasupin kotak mesin yang katenye canggih tapi tetep aja di muntahin lagi itu karcis ame mesin, sodok yang kenceng baru dia masup, sleeep! Batangan besinya baru bisa nge-geser. Krekk, kebuka.

Ogut masup ngikut antrian di halte, kaya ema ogut ngantri minyak tanah tempo ari di pangkalan Wak Aji Sahar. Rame bener (udah biasa di jakarta). Ogut karena saban ari naek Busway Ogut tau jalur mane yang cepet ampe depan. Ogut ambil jalur kanan.

Syukur deh ngga begitu lama, lumayan 20-an menit. Tapi tetep aje di ujung pintu kaga nongol Busway yang ditunggu, kate Pak Gubernur selang berapa menit nongol, yang ada juga angkot ame mobil pribadi masup jalur Busway.

Pegimane urusan Bang Gubernur jangan mentang mentang Ente ude enak duduk di atas lupa ame kite kite, di gamparin malaikat baru tau rasa Ente…..

Asoooy, dia dateng juga!.”Aduh jangan pake dorong dorongan ahh!” kata ema ema karyawan Bank. “Aduh aduh sabar dong, sabar!” kata mba mba karyawan swasta. “ADUH!!” kata enci enci yang kedorong lantaran badannya kurus.

Gile bener Ogut di sikut sikut. Petugas ude ngga bisa ngomong, ude pegel ati ngatur warga Jakarta yang bejibun.

Akhirnya Ogut masup, ngga ape ape bediri yang penting slamet ampe rumah. Jarak 20 menit nyampe Harmoni. Naujubillah…. Najong! Saban ari bejubel terus di Harmoni apalagi yang menuju Kalideres.

Aduh emak dengkul Ogut bisa lemes, belom tempur dengkul udah lemes.

Ngga ape ape Ogut redo-in demi mencari rejeki, demi anak bini, demi bangsa dan negara. Selangkah selangkah dikit dikit barisan antrian maju. Ude engep ngga ade AC tapi sukur banyak lobang angin.

Baunya macem macem, bau orang susah ame bau orang kaya becampur jadi atu. Badan dempet dempetan beloman lagi kedorong dorong yang di belakang. Sabar, cuman sabar yang jadi hiburan.

Laen orang kaya ngantri sembari denger ipot ato mp4 ato mp3 ato lagu dari HP. Kalu Ogut??? boro boro…
antri busway

Tiba tiba mate Ogut ketuju ame cewek2 yang rada mencurigakan ngga jauh didepan, tampangnya mahasiswi, dandanan juga anak kampus, (maaf maaf) seperti anak kuliahan orang China (maaf maaf nih-red).

Tapi Ogut peratiin temennya yang atu ngedempet orang laen pake tas samping, terus yang atunya lagi rada2 nunduk gimana gitu!!. Gaya gaya copet biskota, tapi yang ade di pikiran Ogut ngga mungkin perempuan ahh…..

Bukan Ogut meng-ponis mereka COPET. Tapi kita kudu WASPADA terutama PEREMPUAN jangan curiga berlebihan ame LAKI LAKI kalo di bis, kudu curiga juga ame PEREMPUAN yang laen.

Jaga barang bawaan Anda di Busway terutame HP, Dompet. Satu lagi pesen Ogut kalu naek Busway inget No bisnya, mis: JET083 (blokm-kota), TB01 (kalideres-harmoni). Kalu ade ape ape tinggal lapor.

WASPADALAH WASPADALAH…..

8 responses to “Waspada copet busway perempuan

  1. hmm jadi serem juga kalo naik bro ,u yakin bro mereka pencopet bro?

  2. Baru dicurigai ya ?

  3. boss, saya mau nanya……..
    ???….-red apa ya?

    setahu saya artinya merah???
    jd apa??

    ditunggu kunjungannya ya…………

  4. RED= Read, Reading = Baca.. hikhikhikhik.. laen kali jangan pake RED bang.. pake apa kek yang kerenan dikit ( BACA: bukan menggurui loh)

  5. bro kemaren br ke copetan neeh di busway juanda
    damn…mang parah tuh busway, uda di cekin sih satu2
    di harmoni tp gk dpt, kyknya copetnya gk ikutan msk
    Ati ati pas lagee desek2an…biasanya ada tangan yg mampir….
    kl naek kendaraan umum /terutama yg ramean amanin barang2 penting
    ke dlm jaket / tas jd selamet….
    …jadi ati2 deh di busway yah gk cuman di busway sich…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s