enaknya minum jamu!

jamu gendongAduh runyem banget pikiran Ogut. Tidur lumayan tapi ngga berkualitas, kurang nyenyek semalem. Dikit dikit mendusin, aduh ngga karuan. Mabok tuco kali, he he abis menggerib Ogut makan pake sambel tuco. Makyuuun….

Kate orang kebangetan capek juga malah ngga bisa tidur, awak nge-geretek tulang panting meluang. Aduh mao minum obat takut nyandu. Mao makan suplemen juga takut nyandu.

Bukannya seger malah ringkih kebanyakan obat obat kimia. Kalo dulu di udik biasanya Ogut di godokin jamu godokan. Biar pait asal rutin di minum awak jadi segeran, Bergairah.

tukang jamuNgomong ngomong Jamu, katenye pernah di perebutin hak ciptanya. Sampe sampe Batik ame Reog. Ogut ngga ngarti yang begituan. Maklum orang kampung buta hukum.

Tapi yang jelas Jamu adalah warisan leluhur kita yang kudu di jaga. Kudu di terusin juga. Kudu di lestariin, setuju!!

Setuju dah…. (Kalo ngga lu merat jauh jauh dari negeri ini).

Tapi belakangan Ogut periatin ama Jamu indonesia, karena ulah secomot orang yang pengen kaya cepet, pengen dapet duit banyak. Tapi mencoreng nama baik Jamu.

Dan yang lebih parah, mengakibatkan atau ngeracunin masyarakat ama Jamu kimianya. Bujuk dah, jamu yang terkenal alami dicampur bahan kimia dan obat obatan keras. Aduh pegimane urusannya bisa modar yang minum.

Pemerentah jangan diem bae ahh! Tulung diperatiin dong!

Ini kan menyangkut hajat idup RAKYAT – orang kecil. Kalo RAKYAT KECIL punya duit banyak juga ngga bakalan minum jamu kalo sakit, langsung ke Singapur aja.

He he takut berobat RS di dalem negeri, ntar kaya yang udah udah!! itu tuh….. (ngga ahh nti kalo Ogut komplen di buih)

Pesen Ogut Cintai Produk Indonesia

Iklan

One response to “enaknya minum jamu!

  1. Ping-balik: Alhamdulillah makan enak « harisAhmad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s