asik ada duit noceng (rp 2000)

Hari Kamis (09/07) telah resmi diluncurkan uang kertas pecahan 2000 rupiah oleh Pejabat Sementara Gubernur (Pjs.) Bank Indonesia, Miranda S. Goeltom. Peluncuran resmi uang ini dibuka di Banjarmasin, kota asal Pahlawan Nasional, Pangeran Antasari, yang menjadi model dalam pecahan uang 2.000.

Uang pecahan baru tersebut bergambar Pangeran Antasari (Pahlawan Nasional asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan) dengan gambar bagian belakang Tarian Adat Dayak. Pecahan uang tersebut akan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah mulai tanggal 10 Juli 2009.

Dikutip dari siaran pers BI, Pemilihan gambar pada uang tersebut mengacu kepada desain uang kertas sebelumnya yang bertemakan Pahlawan Nasional. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan dan untuk turut serta melestarikan budaya bangsa. Dipilihlah Pangeran Antasari sebagai salah satu Pahlawan Nasional Indonesia.

“Penerbitan uang kertas emisi baru tersebut merupakan implementasi kebijakan Bank Indonesia di bidang pengedaran uang yaitu untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat dalam jumlah nominal yang cukup, jenis pecahan yang sesuai, tepat waktu dan dalam kondisi yang layak edar”, demikian penjelasan Pjs. Gubernur Bank Indonesia, Miranda S. Goeltom, dalam sambutannya.

[via] kabarinews.com

Berikut adalah gambar dari pecahan uang Rp 2000 yang baru.
2000_depan

2000_belakang

===

Ampun semakin lama duit ngga berharga nilainya, semakin gede nilai duit semakin mahal juga belanjaan. Jaman dulu duit jigoh (25 rupiah) Ogut bisa jajan es goyang. Sekole bawa duit gocap (50 rupiah) udah bisa makan somay Bang Bori.

Dulu duit gope (500 rupiah) berharga, sekarang perasaan duit paling kecil seceng (1000 rupiah) eh sekarang nongol duit noceng (2000 rupiah) bisa bisa duit seceng ngga beharga lagi.

Ekonomi macem apa, semakin gede nilai duit harga harga semakin mahal??

Wah lebaran besok pasti laku duit noceng baru, buat bagi bagi angpow ame bocah di Udik. Ahh buru buru nukerin ahh buat lebaran. Kalo ude deket lebaran banyak potongannya kalo nuker.

Iklan

One response to “asik ada duit noceng (rp 2000)

  1. Duit baru.., nyang tandatangan juga baru kali yeee..
    Tandatangannye bakalan kecatet di tuh duit pecahan baru, selama beredar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s