kejengkolan….

Masa Alloh kenapa Si Ibra kelenger? Jejeritan kaya orang kesurupan. Kenapa Si Ibra Mpo?” tereak warga kampung ama Mpo Amih.

“Ude cepet bawa ke Kong Jukih supaya disembur, di sareatin biar ngga kelenger!” kata Mpo Uyoh nyaranin. “Ah, gile lu pade emang anak gua kesambet memedi ape?” jawah Mpo Amih keki.

“Nih, liat anak gua Si Ibra kelenger lantaran ngga bisa kencing, kebanyakan nge-ganyem Jengkol” kata Mpo Amih lagi.

Cerita punya cerita ternyata Si Ibra kelenger akibat yang orang kampung biasa nyebut yaitu Kejengkolan.

Gimana ngga kejengkolan, emaknya masak jengkol ngga kira kira, mentang mentang jengkol lagi murah di pasar.

jengkol

Nih yang Ogut tahu penawar kejengkolan:  Kalu ada yang laen obatnya bagi bagi ya!

  • Minum aer kelapa yang banyak deh, apalagi kelapa ijo
  • Minum aer soda tawar, beli aja di warkop
  • Jangan makan jengkol melebihi standar SNI ok

Silahkan Mencoba!

    Iklan

    One response to “kejengkolan….

    1. Ping-balik: Alhamdulillah makan enak « harisAhmad

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s