online…online…

Siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk online online
online online

Tidur telat bangun pagi pagi, nyalain komputer online lagi
bukan mau ngetik kerjaan
email tugas diserahkan
tapi malah buka facebook
padahal face masih ngantuk
beler kaya orang mabuk
pala naik turun ngangguk ngangguk
sambil ngedownload empitri
colok iPod USB kiri
ngecekin postingan forum
ape ade balesannye? Belum

biar belum sikat gigi belum mandi tapi kalo belum online paling anti
liat friendster, myspace, youtube, me and U, everybody you too

siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk online online
online online
jari dan keyboard beradu
pasang earphone denger lagu
aku online online
online online……

(dari lagu online – Saykoji)

onlineBENER emang sekarang jaman serba onlen, serba cepet, serba gampang katanya. Kalo Ogut bayangin jaman dulu mao love-lovean di luar kota kudu tulis surat kirim liwat pos 2-3 baru nyampe (paket ekpres), ntu juga kadang nyampenya di rumah RT puguh aja di baca orang sekampung. Ketauan deh, Kamu ketauan!.

Beda sekarang yang jaman onlen, orang yang lagi love lovean tinggal sms, langsung dibaca gacoan dimanapun, di ujung dunya juga nyampe. Mao kirim duit juga gampil tinggal pincet langsung nyampe kemanapun. Gampil bukan?

Mudah mudahan nih kecanggihan teknologi di manfaatin sebae mungkin, buat kepentingan manusia. Jangan di salah gunain, PAHAM?

===

Dalam jaringan (disingkat: daring, Inggris: online) adalah keadaan di mana seseorang terhubung ke dalam suatu jaringan ataupun sistem yang lebih besar.

  • Dalam percakapan umum, “saya sedang online”, dapat berarti seseorang terhubung dengan jaringan (network) yang lebih besar seperti Internet, atau sedang terhubung dengan orang lain melalui sambungan telepon.
  • Dalam sebuah sistem yang terkait pada aktivitas tertentu, sebuah elemen dari sistem tersebut dikatakan online jika elemen tersebut dalam keadaan beroperasional. Sebagai contoh, sebuah instalasi pembangkit listrik dikatakan online jika ia dapat menyediakan listrik pada jaringan elektrik.
  • Dalam telekomunikasi, istilah online memiliki arti lain yang lebih spesifik. Suatu alat yang diasosiasikan dalam sebuah sistem yang lebih besar dikatakan online bila berada dalam kontrol langsung dari sistem tersebut–dalam arti jika ia tersedia saat akan digunakan oleh sistem (on-demand), tanpa membutuhkan intervensi manusia, namun tidak bisa beroperasi secara mandiri di luar dari sistem tersebut.

[via] id.wikipedia.org

Iklan

2 responses to “online…online…

  1. Ping-balik: Online Online « Ini Bener Blog-nya Ihsan Kusasi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s