waspada styrofoam mengandung racun!

dangerHasil uji laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI menyatakan bahwa 17 jenis kemasan makanan yang disebut styrofoam (merek dagang dari bahan foamed polystyrene atau expandable polystyrene) aman untuk digunakan atau memenuhi syarat.

”Residu monomer stiren yang ada pada bahan kemasan styrofoam tidak ikut bereaksi tapi dapat lepas ke dalam makanan yang berminyak atau berlemak atau mengandung alkohol terlebih dalam keadaan panas,” kata Husniah Rubianah Thamrin Akib, Kepala BPOM saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (14/7). Baca lanjutannye….

Jaman sekarang semua serba enteng, gampil, cepet, ngga repot, segale macem deh. Ogut inget dulu beli gado gado Mpo Odah di bungkus pake daon pisang. Beli ikan ama Bang Samin di bungkus daon jati. Rata rata serba dedaonan. Makin kesini udah make keretas, kertas bungkus nasi. Mingkin modern makanan di bungkus yang namanya styrofoam.

Liat ajah tukang bubur kalu pagi ogah banget bawa piring banyak banyak, males nyucinya kali? Yang dipake styrofoam buat nempatin buburnya.

Kata emak emak di pasar kalu beli yang ada kodenya, Apalah? Segitiga tulisan apa tuh?, Ogut ngga ngarti. Emang sih rapih, cakep diliat. Tapi apa aman di gunain?

Kata emak Ogut jaman sekarang mao makan apa? semua beracun! ada pengawetnya! pake pewarna pakean! Ikan asin aja makanan orang susah pake segala pengawet, gila!

Tahu tempe makanan rakyat diracunin ama yang bikin, padahal yang bikin belom tentu orang kaya. Segale kikil-beracun! Abon pake daging babi, Ayam yang udah mati dijual, dan sebageinya.

Ati jadi sedih mao makan apa? Beras aja segale pake pemutih! Yang ada makan ati saban ari….!

Pegimane urusan? Tulung deh pemerentah….

Ya Tuhan cepet cepet deh panggilin ke alam kubur orang orang yang bikin susah rakyat….

Iklan

One response to “waspada styrofoam mengandung racun!

  1. gak usah dipikir, kalau dipikir terus kapan dong makannya ??? keburu laperrr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s