nuturin sawo

sawoBiasa waktu itu abis menggerib bocah bocah ngaji di rumah Guru Fulan bin Fulan. Pulangnya kalo ngga maen yah langsung pulang. Kalo anak gedean pada ngikut beksi di lapangan.

“Di, Kandi besok bis subuh kita nutur sawo nyuk! di kebon Haji Nuh!” ajak Si Peyang anak Bang Bagol.
“Anyu dah, tapi tungguin gua, jangan maen tinggal aja luh!” jawab Si Peyang yang kalo pake kopiah rada miring.

Besopannya sesuei yang dijangjiin, Si Kandi ama Si Peyang abis subuh pegi ke kebon Haji Nuh. Ngga ketinggalan si Wandi ama Si Boyor ngintilin.

Mereka mulain gerilya, nunduk nunduk nuturin sawo. Sembari jongkot begeser maju pelan pelan sembari ngeraba dedaonan dibawah, ngarep dapet sawo yang mateng sekandut. Namanya juga nasib, mana tau!

Emang dasar nasib Si Kandi…
“Bujuk, sawo apaan nih empuk banget, anget lagi!” tanya Kandi dalem atinya.
“Apa kematengan kali ya?” tanya dalem atinya lagi.

“Tapi lembeknya beda?”

“*ai apa sawo? *ai apa sawo?” Kandi makin penasaran.

Saking penasarannya diendus tangannya
“Tuh kan *ai!” jawab Kandi melas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s