Ke Pulau Untung Jawa (3)

Akhirnya dateng juga kapal yang ditunggu tunggu KM CINTA… Kapal motor yang kelihatan sudah cukup tua tapi masih telihat keker kayu kayunya. Kapal minggir, ABK ngelemparin tambang ke pinggiran, tangga kayu diturunin, penumpang turun, gak ketinggalan barang bawaan dan motor penumpang.

Semua naek Ogut ikut naek, udah berasa tuh perut serasa di kocok kocok, jeroan rasanya naek turun. Perut enek mulain kepuyengan. Seperapat jem lebih nunggu di kapal, nunggu berangkat. Sementara awak kapal sibuk manggul jerigen isi solar dari darat ke kapal, ngga lupa gembolan buat makan siang.

Kalo diliat dari ruangan mesin yang kebuka, keliatan mesin yang udah tua, penuh akal akalan yang punya. Asal mesin jalan bisa cari makan. Sana sini banyak iketan kawat ato karet ban. Emang sih kalo diliat kurang begitu menyakinkan untuk kapal penumpang, pelampung boro boro. Cuman terpal buat nutupin ujan. Apa boleh buat!!! Bismillah….

Mesin kapal nyala, berangkaaat…

Lebih kurang 25–30 menit di laut, maklum ngga bisa ngebut kaya speed boat. Akhirnya hilang juga rasa enek 7 keliling Ogut. “Adem bener kaya angin di sorga” kata Ogut dalem ati menikmati angin laut. “Hhhhmmm….sepoi sepoi!” kata Ogut serasa di empok empok waktu orok.

Mendekati pantai pulau untung jawa, banyak burung yang mabur di atas laut. Pokonya yang ngga pernah Ogut liat di darat. Walo tinggal ngga jauh dari laut, Ogut ngga pernah liat liat laut bagus begini. Paling pasar ikannya doang di muara angke. Lagi juga di utara jakarta laut udah butek, dekil, penuh sampah. Banyak kecoanya lagi…!!

SELAMAT DATANG DI PULAU UNTUNG JAWA

Alhamdulillah nyampe juga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s