Ke Pulau Untung Jawa (1)

Walo awak ngga begitu enak tapi kadung jangji ya kudu ditunaikan. Padahal mata sepet abis nonton dangdut semalem. Wuih…. Ikan betok se-kontener…Montok beneerr…!!!

Buru buru melek mata nyuci, mulain pakean kerja ama segala sarung bantal yang udah bekerak. Ngga lupa jaket yang dalemannya putih udah jadi item. Ngga lupa juga jeroan jeroan dan pakean tidur.

Jadi deh Ogut pelesiran, gak tau mao kemana yang jelas sesuei rengcana sebelomnya pada mao pegi nyebrang ke pulo. Tau pulo apa? pulo gadung kali apa pulo mas? Nyebrangnya juga ngga tau dari mana? dari muara angke apa kamal? kata orang dari dadap? kata orang lagi dari teluk naga!

“Bini bini, sebenernya kita mao kemana nih?” tanya Ogut dijalan “Katanya sih mao ke pulo, Bang! ya udah deh kita ikutin aja!” katanya penuh penjelasan. “Aduh, bisa muntah uger nih di kapal” kata Ogut dalem ati. Semalem makan kangkung, malu pan kalo gumoh-nya ijo!

Jem setengah sembilan sampe deh di daerah kalideres tempat konco koncone istri tersayang (he he he he he). Ngga ambil pusing Ogut cuma ngikut, ngintilin dari belakang.

“Pelan pelan dong Mbae jangan ngebut ngebut! motor kridit nih larinya pelan!” kata Ogut yang ketinggalan jauh. “Dasar motor ngga punya gigi ngebut terus bawaannya!” kata Ogut kekeselan. “Ngga punya puser apa tuh orang!” Ogut makin ngedumel.

Mulain Rawa Bokor, terus ke arah Bandara, terus ke daerah Kosambi. Lebih kurang 1 jem-an sampe deh di kawasan Tanjung Pasir kalo ngga salah. Daerah Teluk Naga Tanggerang.

“Salammelikum…Bang Ayub!!” kata Ogut dalem ati yang inget Si Ayub dari Teluk Naga.

2 responses to “Ke Pulau Untung Jawa (1)

  1. Maaf, mas…!
    Saya mo informasikan masalah logo Pulau Untung Jawa.
    Logo itu dah ada hak ciptanya loh mas.

    Jangan sembarangan dicopy/paste, publikasikan dan sebagainya. Kalo ketahuan ma yang punya hak cipta bisa dibawa ke jalur hukum loch…

    Kalo gak percaya, coba dech lihat di http://www.puja54.co.cc
    Kemudian klik MAKNA LOGO.
    Lalu baca sampe akhir, disitu tertera No. Reg. Hak Cipta yang dilindungi Undang Undang.

    Makasih atas perhatiannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s