kondangan sambil nonton dangdut…

biduan

Malem minggu awak pada sakit rasanya ngga enak, perubahan cuaca kali ya? Pikir punya pikir…

Kebetulan di kampung Ogut ada yang hajatan, kawinan naggap orkes dangdut, yah walo bukan orkes dangdut full cuma gitar melodi sama organ doang.

Lumayan buat hiburan malem minggu.

Sore arinya menjelang magrib…

Tetamu makin rame, dangdut brik dulu bentar lagi azan magrib, pamali magrib magrib gegendingan. Ntar di tabok setan, kata orang tua dulu. Biduan buru buru ke sumur, cuci awak ato cuci muka, lanjut bebedak ampe nyentrik diliat orang.

Ngga lupa ngencengin yang udah kendor. Naekin yang udah turun lantaran igel igelan diatas panggung.

Keliatan dari jauh di belakang stage biduan lagi bebedakan di temenin kru. Bocah cuman bisa liatin. Maklum lapangan lebar.

Abis magrib, Ogut sekeluarga besar pegih kondangan ngga jauh cuman berapa rumah dari tempat Ogut.

Enak…Enak..!! makan daging, jarang jarang nih ketemu makanan enak. Hmmm hhmm komplit dah dari yang asem, asin, manis, pedes, gurih, anget, ampe yang garing garing.

“Selamet ye Bang, Mpo!” kata Ogut pas salaman, ngga lupa ngepelin angpou. “Ho oh makasih deh!” katanya sambil langsung ngantongin angpou.

Perut kenyang, ngapain lagi! Sayang dangdutnya belom maen, suasana masih magrib tua. Kata yang punya hajat nti jem setengah lapan baru orken maen lagi.

Katanya juga biduannya makin malem makin botoh, montok, bohay, demplon, padet, bahenol, geboy. Tambah mantep katanya bikin orang penasaran.

SMP, sudah makan pulang. Nah begitu perut wareg langsung pulang. Mao ngapain lagi? nyuci piring?

“Malem balik lagi ahh, nonton dangdut” kata Ogut dalem ati. “barangkali bisa ngucek ngucek mata, liat yang seger seger!”

Iklan

One response to “kondangan sambil nonton dangdut…

  1. setuju… ane juga suka tuh lihat dangdutan, yaaa cuci mata laah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s