Busway Dialihkan pada Malam Takbiran…

TransJakarta-Busway-logoBadan Layanan Umum (BLU) Transjakarta akan mengalihkan perjalanan bus khusus di tiga koridor untuk menghindari kemacetan pada malam takbiran. Bus yang mungkin akan dialihkan adalah yang melewati jalan protokol dan tempat berkumpulnya masyarakat yakni koridor I Blok M-Kota, koridor II Pulogadung-Harmoni dan koridor III Kalideres-Harmoni.”Dalam kota kemungkinan akan menjadi titik konsentrasi massa. Kalau memang dalam kota akan ditutup, tiga koridor tersebut akan dialihkan,” ujar Kepala BLU Transjakarta Daryati Asrining Rini di Jakarta, Kamis.

Koridor I melintasi daerah potensial berkumpulnya masa karena melintasi Jl. Sudirman, Gelora Bung Karno, Jl. Thamrin, Jl. Merdeka Barat maupun Harmoni. Koridor II melintasi Gambir, Lapangan Banteng, Istiqlal dan Harmoni. Begitu juga koridor III, jalur Grogol dan Tomang juga diperkirakan akan menjadi jalur yang padat masa.”Kami belum tahu titik mana saja yang akan ditutup. Nanti disesuaikan. Kalau sasarannya mengamankan dalam kota, tiga koridor itu yang terkait,” kata Rini.

Sementara pada hari Lebaran, busway akan mulai beroperasi pada pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Dimundurkannya jam mulai beroperasi itu disebut Rini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para pegawai yang beragama Islam untuk menunaikan salat Id.Selain itu, beberapa koridor akan dikurangi jumlah busnya karena akan dialihkan ke koridor-koridor lain yang menuju ke tempat wisata seperti koridor V Kampung Melayu-Ancol dan koridor VI Kuningan-Ragunan.

bus trans jakarta

Armada bus juga akan ditambah di koridor VII Kampung Rambutan-Kampung Melayu bagi warga yang hendak berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).”Meskipun banyak yang mudik, dari pengalaman tahun kemarin, warga yang bepergian ke tempat wisata membludak,” kata Rini memberikan alasan. Ia memperkirakan jumlah penumpang Transjakarta akan meningkat pada saat arus balik berlangsung yakni sekitar tanggal 25, 26 dan 27 September.

[via] republika.co.id

DOWNLOAD PETA/RUTE BUSWAY TRANSJAKARTA – GRATIS

Iklan

22 responses to “Busway Dialihkan pada Malam Takbiran…

  1. Aku Pertamaxxxxx 🙂

  2. Malam takbiran mau kemana Boz….
    Kantor juga pada libur kan ? Emang sering naik busway ya ? 🙂

  3. hihihi…saya ga’ kenal busway….., soalnya saya di daerah
    enak kali ya naik busway…

  4. Malam takbiran Mel ga di JKT…mau mudik,,jd ga pengaruh tuh,,hehhee

  5. Busway masih ada yg naikin ga yah kalo lebaran,,kan pada mudik smua tuh,,,

  6. hehehe.. sampe info busway juga ada di sini, harusnya pemda DKI jaya memberi gaji ke mas Haris nih 😀
    Kalo saya lihat berita di tv2 kok byk banget yg menentang saat pembangunan jalur busway dilakukan, padahal manfaatnya besat bgt kalo pas dah jadi kan..

    Saya pun sempat merasakan enaknya pake busway saat2 busway masih gress di kota Jkt, waktu itu masih jalur Blok M-Kota. Udah pake AC, ada tenaga securitynya pluss bebas macet lg.. Suatu hari kalo ke Jkt lg mau naek busway lagi (hehehe..dasar katrokkkk.. :-D)

  7. Ingat Bozzz ada pengumu8man nih…
    Sementara pada hari Lebaran, busway akan mulai beroperasi pada pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Dimundurkannya jam mulai beroperasi itu disebut Rini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para pegawai yang beragama Islam untuk menunaikan salat Id.Selain itu, beberapa koridor akan dikurangi jumlah busnya karena akan dialihkan ke koridor-koridor lain yang menuju ke tempat wisata seperti koridor V Kampung Melayu-Ancol dan koridor VI Kuningan-Ragunan.

  8. Harusnya Busway di pake buat malam takbiran di jalan umum (bukan jalur busway), kan orang yang belum kenal busway jadi tau….wakakakakakkkk…

  9. hehehehe..nggak ngaruh dengan saya, mau dialihkan atau nggak sama aja, soalnya sy tidak tinggal dijakarta.hehehehehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s