Ragunan sesudah lebaran

Orangutan-196x300Sejumlah warga ibukota masih mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, Senin (28/9). Padahal liburan Lebaran telah usai dan sebagian besar warga khususnya yang bekerja telah kembali masuk.

Salah satu indikator padatnya Ragunan adalah kepadatan di Halte Dukuh Atas II, Jakarta Pusat. Halte ini dijubeli warga yang akan menggunakan bus TransJakarta Koridor 6 Dukuh Atas-Ragunan. “Saya mau ke Ragunan, mumpung masih bisa libur. Kalau Sabtu dan Minggu kemarin masih ramai, sekarang mungkin sudah jauh berkurang,” kata Endin (38) warga Penjaringan, Jakarta Utara, yang sedang antre bersama istri dan dua anaknya.

Pria yang sehari-hari bekerja di sektor informal itu mengatakan tidak adanya jadwal kerja resmi membuatnya bisa mengalokasikan waktu untuk datang ke Kebun Binatang Ragunan meski sebagian besar warga sudah masuk kerja. “Besok saya baru mulai bekerja,” kata pedagang barang bekas itu.

Sama seperti Endin dan keluarganya, warga yang lainnya pun dengan sabar menunggu kedatangan bus TransJakarta yang akan membawa mereka ke Ragunan. Sebagian besar dari mereka datang bersama anak atau sanak saudara.

“Tidak afdol kalau Lebaran tidak pergi ke Ragunan,” kata Sofyan, seorang warga yang juga sedang antre menunggu kedatangan bus.

Suasana arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Ibukota sudah kembali ramai. Di sepanjang Jalan Mampang dan Warung Buncit, jumlah kendaraan sudah berangsur mendekati normal. Demikian juga di sepanjang Jalan HR Rasuna Said, Menteng, Sudirman dan MH Thamrin.

DOWNLOAD PETA/RUTE BUSWAY- gratis!

[via] wartakota.co.id

Iklan

3 responses to “Ragunan sesudah lebaran

  1. weh..weh..weh.. sampai disediakan peta segala nih. Aku harus telpon pemda setempat biar mas Haris diberi penghargaan nih 😀

  2. pak dari ragunan ya…???
    kok gak ngajak-ngajak

  3. Kemarin lebaran habis dari sana ya mas, makanya posting ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s