dateng lebaran

rumah betawiSebelomnya Ogut pengen tau apaan tuh kumpul kumpul lebaran betawi yang diadain BAMUS BETAWI. Taun kemaren Ogut liat di tipi lebaran betawi kali pertama kalo ngga salah di monas. Terusan taun ini yang kali keduanya di selenggarain.

Minggu pagi Ogut ama bini berangkat ke Ragunan untuk ngadirin lebaran betawi, Kaya apa sih? Katanya serba gratis, mao makan apa tinggal makan. Jaman sekarang apa yang gratis di jakarta?

Jem 11 siang nyampe deh di tempat tujuan, masuk gratis cuy! Kalo masuk bayar siapa yang mao dateng Bang???

Abis parkir terus Ogut liat sono sini, hhmmm bagus juga! Tapi masing banyak kekurangan sono sini, masing berantakan, kurang tertip begitu deh. Palagi yang namanya sampah, keliatannya sih bekas kotak makan Penitia ato petugas. Jorok amat sing Bang???

Kayaknya tinggal sisaan doang nih, pertama yang keliatan biji mata tukang dagang kaki lima yang biasa di pasar malem. “Wah ngapain jauh jauh kalo liat tukang kaki lima begini?” kata Ogut dalem ati.

Mana yah yang GRETONG kaya di beritain??? Mana yah???

Kudunya kang dagang kaki lima ama kang makanan yang ngga ada hubungannya ama tema ditempatin di luar area aja. Di deket parkiran gitu di pisain jangan nyampur untuk tertipnya. Pan enak di liat mata! Betul kaga Mpo?

Ogut ikutin jalan setapak, mirip kampung jaman dulu di felm Benyamin. Mirip kampung di udik.

Sampe juga Ogut di panggung hiburan, yang di ramein ama lomba marawis, hiburan gambang kromong, lenong betawi, pencak silat, dan sebagenya.

Sembari musik gambang maen, Nandak dulu nyo…… Kita ngigel jejingkrakan!

Ogut ngarep taun depan lebih bae lagi, bukan begitu Bang?

10 responses to “dateng lebaran

  1. PERTAMAAAAAAAAA………….

  2. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Tuh kan lagi-lagi pertamaxnya diambil yang punya blog.
    Wekekekekekekek
    dari kemarin juga pengen nanya apa itu lebaran betawi ini, keknya udah dijawab.

  3. curang pertamaaaaaxxx di sikat sendiri…

  4. jadi bener gak tuh ada makanan gretoooong…??

  5. perlu dilestarikan tuh budaya betawi. kebetulan nenek moyang saya juga orang betawi heheh

  6. Ping-balik: Ketan Uli Di Hari Raya « harisAhmad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s