lagi banyak mangga

buah mangga

Laler banyak bener tanya Ogut pagi pagi. Orang rumah cuma ngejawab lagi musim Mangga. Yah begitu deh kalo kata ibu ibu, kalo lagi musim mangga banyak laler ato lalat. Hmm, Apa hubungannya yah??

Biasanya nih kalo mendekati akhir taun, ato juga ketika masuk musim ujan ada musimnya buah buahan berbuah. Yang Ogut tau dari dulu biasanya di bulan bulan akhir taun musim Mangga, Rambutan, terus Duren, Jambu Aer juga. Yah itu hanya penerawangan Ogut aja.

Banyak permintaan harga jadi naek itu prinsip ekonomi. Banyak stok buah harga malah bisa turun, Bersaing. Beberapa minggu ini yang Ogut temuin di jalanan Mangga ada yang 7500/kg, 8000/kg, 10000/kg, malahan di bak bak mobil pinggir jalan sampe 10000/3kg. Tau mangga apa, yang jelas stok melimpah harga bisa turun. Minimal turun dari trek di pasar induk.

Malah semalem Ogut liat iklan di Tipi di Carefour di pasang 250–an/100gram ato 2500–an/kg. Wedeh mangga apaan tuh? Mangga Haris Manis???

Tapi yang jelas udah 2 mingguan lebih, saban pulang kerja Ogut selalu bikin Jus Mangga. Hmmm enak beneeer…

Iklan

12 responses to “lagi banyak mangga

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    mangga… mangga… monggo… monggo

  2. sama dong kita ya, mumpung lagi musim dan harganya juga nggak mahal, setiap hari makan mangga.
    Salam.

  3. bikinin dong aku jus mangga buatan abang

  4. pastinya siang-siang minum jus mangga sueegeeeeeeeeeerrrrr

  5. weleh..lagi musim mangga yaaak… selamat dech bisa nikmati mangga sepuasnya…^^ kunjungan balik neh de’, tukeran link yaak… mksih sebelumnya

  6. di jogja musim mangga september – nopember gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s