sedikit mengenang ellya khadam

ellya_khadam

ellya khadam

ELLYA KHADAM tetap seperti dulu. Ceplas-ceplos kalau bicara, logat Betawinya kental, dan selalu mengenakan pakaian berasesoris khas India. Dia juga tetap tinggal di rumahnya yang dulu, di gang sempit dengan rumpun bambu tumbuh pas di depan rumahnya, kawasan Depok, Jawa Barat.

Biduan yang namanya melejit lewat Boneka Dari India ini, di usianya yang beranjak tua, masih tetap bersemangat mengangkat musik dangdut di Tanah Air. Kebulatan tekadnya ini dia buktikan dengan masih kerapnya tampil di acara-acara TV maupun radio, termasuk menciptakan lagu.

“Sekarang saya sedang menyiapkan album baru. Sudah ada beberapa lagu yang sudah jadi, di antaranya Kemeja Putih, Sampai ke Bulan, dan Bang Hasan,” kata nenek 14 cucu ini. Kalau tidak ada produser yang berkenan? “Ya, saya produseri sendiri,” tambahnya.

Selain mencipta lagu dan terus latihan, termasuk promo album daur ulang Boneka dari India, “Boneka” dari Betawi ini mempunyai kegiatan sampingan baru. Apa itu? “Jadi perias pengantin,” jawabnya seraya diiringi tawa terkekeh. Kata Ellya, menjadi perias pengantin Betawi sekadar kegiatan iseng. “Suka-suka hatiku. Kalau lagi mau jalan, kalau nggak ya nggak,” ujarnya.

Kegiatan lain? “Cuma ketawa, dan duduk-duduk sambil ngajak main binatang,” katanya. Apa tidak manggung lagi? Diakuinya, job menyanyi sudah jarang dia peroleh. Setidaknya sejak 14 tahun lampau. “Dalam satu bulan masih ada, paling-paling dua-tiga kali deh. Alhamdulillah, rezeki, ya?

Meski begitu aku nggak pernah kesulitan keuangan, karena aku mengusahakan hidup sesederhana mungkin,” ujarnya seraya mengelus-elus kucing warna kuning kecoklat-coklatan. Di mata Ellya Khadam, perkembangan dangdut di Tanah Air sekarang ini membuatnya kian bergairah dan bangga. Belum lagi aliran musik dangdut semakin beragam, artisnya cantik-cantik, pandai, dan kualitas vokalnya bagus-bagus.

[via] soneta.freehostia.com

Iklan

16 responses to “sedikit mengenang ellya khadam

  1. dulu pernah nonton filmnya, kyk boneka india banget ya ..
    udah gitu khas lagi gaya dan suaranya kl nyanyi ..

    Cara Membuat Website

  2. bikiniN liriknya dong sekalian yang boneka dari india

      • Hatiku gembira
        riang tak terkira
        mendengar berita
        kabar yang bahagia

        Ayahku kan tiba
        datang dari India
        membawa boneka
        yang indah jelita
        Oh sayang…

        Boneka cantik
        kumimpi-mimpi
        menjadi idaman
        sepanjang hari

        Kini kudapat
        boneka baru
        untuk hadiah
        ulang tahunku

        Boneka yang indah
        pandai main mata
        hatiku gembira
        riang tak terkira

        Ku ayun ku buai
        ku dendangkan sayang
        tidurlah hai si buyung
        juwitaku sayang
        Oh sayang…

        Boneka sayang…
        berbaju biru
        boleh dipandang
        tak boleh diganggu

        Boneka cantik
        dari India
        boleh dilirik
        tak boleh dibawa

        Hatiku gembira
        riang tak terkira
        mendengar berita
        kabar nan bahagia

        Ayahku kan tiba
        datang dari India
        membawa boneka
        yang indah jelita
        Oh sayang…

        La… la la la la…
        La… la la la la…

  3. Kalau saya beda; Dangdut makin amburadul.

  4. dangdut saya suka apalagi lagu-lagu yang lama, tapi sekarang saya kurang suka …mungkin benar juga kata mas alam….sekarang sudah amburadul…

  5. Aku tidak terlalu tau nih tentang almarhum…
    Tapi turut berduka…semoga diterima disisnya 😦

  6. Tahu saja agunya ternyata memang artis top.Turut berduka atas kepergiannya

  7. Saya juga masih ingat waktu almarhumah main film…Semoga amal dan perbuatannya di terima di sisi-Nya….

  8. Ila hadrati Ellya Khadam .. al fatihah …….

    Allahummaghfirlaha warhamha wa’afiha wa’fuanha …. amin
    Semoga amal baik almarhumah diterima disisinya …. salam saya buat dzuriatnya…. wassalam pengagum beratnya dari Medan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s