sop kambing, mantap!

Sop_kambing

Emmbeeeee…!!!

Si Abah alias Sarbah mang kedemenannya badog sop kambing. Apalagi kalo abis dapet duit banyak, kontan sop kambing jumbo diembat. He he Ogut juga hobi eh doyan banget sama sop sop-an. Apalagi sop kijing!! Ampun Gusti…

Suatu ari di bulan puasa. Si sarbah yang kereja jem kantoran jem 5 liwat udah nyampe kontrakan. Semengtara Ogut bedug magrib malah ngurusin makan ato bukanya orang puasa. Mantap!

Ogut nyampe jem 8an, Si Sarbah lagi asoy asoynya makan malem pake sop kambing. “Gile luh, bikin gairah malem aja! Mantap!” kata Ogut.

“Nih, masing ada sebungkus buat luh!” kata Sarbah ke Ogut. “Wah, gua udah wareg tadi makan sisaan tetamu, Bah!” jawab Ogut. “Ya udah buat saur aja!” jawab Ogut.

Nih, Ogut kasih tau! Waktu Ogut ngontrak setiap saur saban jem 2. Sebab kalo lewat jem 2, warteg ngantri bin penuh sama anak anak konveksi. Ogut nggak demen antri antrian bejubel di warung. Makanya jem 2 Ogut dan kawan kawan udah makan, terus maen game kalo nggak internetan nyolong ampe subuh. Abis subuh lanjut bobo-an ampe pagi he he. Mantap!

Pas saur…

Sop di plastik udahan berubah warna. Gajih ato lemaknya udah beku nge-gumpel, kuahnya udahan putih. Mao dipanasin nggak gableg kompor + panci. Kalo langsung dimakan nggak enak. Dibuang dosa kata nabi.

Cari akal muter otak! Si Sarbah puter sono puter sini, repot bongkarin gerobog. “Ahah!!” kata Sarbah penuh ide cemerlang.

Jadi deh sop yang di plastik di tempel ke setrika panas yang dilapisin kaen. Ditunggu, di bolak balik. Anget juga sopnya. mantap! Hmmm saur pake sop kambing.

He he….

Iklan

23 responses to “sop kambing, mantap!

  1. ide yang cerdas juga. cara lain juga bisa, plastik itu dicemplungin saja ke air godogan sebenrat, biar gajihnya melumer 😀

  2. (maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!
    Sayang saya gak boleh makan daging kambing.,

  3. Hade juga kalo dipanasin pake setrika..

  4. ini salah satu masakan kesukaan saya ni, sekalian resepnya bang. enak banget……………….

  5. Duh pagi-pagi gini belum sarapan, tambah laperrrr aja jadinya. hahahah

  6. kreatif juga ya sarbah, sahur jadi nikmat.
    yg lebih kreatif sebenarnya yg nulis cerita ini.
    Salam.

  7. wakakaka….ide brilian…sebentar lagi muncul alatnya di info comercial tv.

    “alat pemanas makanan yang juga bisa buat seterika”

  8. hahaha… baru tau saya fungsi lain triskaan eh setrikaan 😀

  9. wkwkkkk…kreatip juga tuh…bisa buat ide klo kepepet ga da gas..*.^

  10. Ping-balik: Alhamdulillah makan enak « harisAhmad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s