ujan! tetamu sepi

Suatu ari….

“Pain koh?” kate Si Saik di depan pintu dapur. “Ngitungin ujan!” jawab Koh Bengcow keki. “Duuh bolenye runyem! nape tong?” tanya Si Saik lagi.

Nggak lame Si Engkoh mingser ke dalem dapur.

Nongol Si Kardun mesem mesem. “Gumbira betul tong?” kate Saik sok negor. “Au ah langit gelap!” jawab Kardun yang atinye selalu gelap. “Tanye situ ame Si Om!” jawab Kardun keki juga.

“Ade ape sih?” tanya Saik dalem atinye.

Tiba tiba nggak lame, Si Mamang nunclo di depan pintu sambil nanggok piring isi makanan. “Tumben luh Ki, makan dimari?” tanya Saik sok akrab. “Biase juga badog di depan?” kate Saik lagi.

“Sialan Bos Besar elu tuh, nggak tau ujan ape? betah bener dimari, mane tetamu sepi, karyawan ngumpul kaye cendol!” kate Si Mamang komentar.

“Ye, namenye orang dagang ade rame ade sepi rame terus ledes selangkangan gua!” Kate Saik nimpalin. “Rejeki ude tuhan atur, bos!” kate Saik berkotbah.

“Mao rame kite bakar ni dapur!” kate Saik nyerocos. “Muke gile luh, ude nggak sayang lagi ame gua! mang elu ude nggak doyan duit?” kate Si Mamang keki.

Emang ujan penuh ame cerita….

Nti Ogut sambung lagi cerita yang laen

Postingan agak terkait :

24 responses to “ujan! tetamu sepi

  1. PETROOOMAAAXXXXXXXXXXXXXXXXX……………..

  2. buka kamus gak ada tuh kata “nunclo”
    ngarang aja bang haris ini😀

  3. lagian ujan2 sapa nyang mo namu…
    tukang gorengan noohh… rame…. *anget* deket kompor

  4. yeeeeeeeeeewww pertamax diambil ndiriiiii

  5. sepi nih tamunya… gak dapet duit dunk…😀

    salam sore, pak.😉

  6. pertamax diobral- aku mau juga donk

  7. diatas itu bahasa apa ya mas… kok kayak campuran ya

  8. oguuuuuuuuuuuutt….kagak ada habisnye bikin postingan ujaaan…^^

  9. apalagi kalau tukang jual es, kasihan juga melihat mereka
    lebih banyak melamun dan termangu krn dagangannya nggak laku.
    mestinya mereka ganti haluan sewaktu musim penghujan tiba,
    salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s