hiburan menjelang hari raya

Sapi_kurban

Emmmbeeeeeeee….!!! Emmmbeeeee……….!!! M’beeee!!!

Mooooooo……!!! Moooooooo……….!!!

ADA yang laen udara minggu minggu ini. Harum semerbak di musim penghujan. Hmmm…!! wangi duren sama bau kambing. Mantap!

Di kampung Ogut di luar dari biasanya nih. Minggu sore makin rame suasana kampung. Rame dengan adanya kang jualan kambing dan sapi buat kurban. Anak anak kegirangan senang liat liat ada kambing dan sapi. Maklum di Jakarta umumnya udah nggak bisa liat kambing sama sapi langsung.

Bukan maen Si Panjul senengnya, bisa lari larian kejar kejaran ama temennya Si Wandih. Duh senengnya! Belom lagi Si Pe-ih anak Bang Kirdun bukan maen gembira atinya bisa maen sambil ngelus ngelus pala kambing bandot.

Laen lagi Si Amit saking bingung ama senengnya dia jongkot jongkot diem diem ngumpulin biji tasbeh.

“Buat apaan Mit???” kata emaknya tereak. “Buat maenan Mak!” kata Amit polosnya. “Eh itu tai, bukannya maenan Mit, udik amat sih lu! elu buang gak tuh!!” kata Mpok Lusih emaknya Si Amit.

Ada lagi Si Ibra, cengar cengir nunggangin kambing bandot. “Ehh jangan tong bahaya!” kata Aji Jaka kang kambing. “Kontan Si Ibra ke depak jatoh duduk. “Nah gua kata juga apa! bader sih luh! anak siapa sih luh?” kata Aji Jaka penasaran.

Di pihak Emak Emak pun seneng, jalan jalan sore sambil nyuapin anaknya yang kecil. “Iye Mpok ye, ade kambing Si Putri anak aye doyan makan, tuh liat seringkok abis dibadog!” kata Mpo Anih. “Iye juga Mpok ye, liat aje nih Si Sandi udah dua kali nambah!” saut Mpok Ameliah nggak mao kalah.

Udah ahh! segitu dulu ceritanya.

Nih Ogut ingetin sudare sudare yang udah be-kecukupan idupnya. Ada lebih rejekinya. Jangan lupa Kurban!. Nyo dah kita Kurban…

Nyo nyo nyooook……..!!!!

Iklan

25 responses to “hiburan menjelang hari raya

  1. nyoooooooooooooooookkkkkk 😀

  2. bukan kak, bang haris mah asli medan ya bang kalo gak salah….????
    cuma lahir ma gede di gang toyib…..

  3. Salam Takzim
    Met Kenal, dan met Idul Adha ya Kang Haris
    Salam Takzim Batavusqu

  4. (maaf) izin, setelah sekian lama akhirnya bisa berkunjung juga.
    Salam.

  5. biji tasbeh jangan buat mainan, kasih tau tuh sama amit cang

  6. kunjungan malam mengendus bau duren campur daging kambing

  7. Ini kesempatan bisnis bro, kenapa gak coba jualan kambing juga Mas 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s