Jumpa lagi dengan layar tancep

Proyektor filmRame situasi jumat sore kemarin. Banyaknya pedagang kaki lima dan pedagang makanan. kebetulan juga jumat sore ada pasar malem. Lain lagi sore itu ternyata juga ada orang punya hajat yang naggap layar tancep.

Bukan maen, lama sudah layar tancep di kota ini terpinggirkan. Menjelang gelap tenda buat proyektor di pasang. Bocah bocah cecere wara wiri ngeribetin kang pasang tenda. Lari larian penuh gembira hatinya.

Dan layar besarpun di pasang dengan 2 bambu besar. Gelap tiba lagu dangdut terdengar sayup dari toa, pertanda layar tancep segera di mulai. Bocah cecere sudah kumpul di depan layar nongkrong atopun duduk beralas koran, begitu pun ibu ibu, nenek nenek, dan pedagang.

Semua menanti layar di mulai.

“ABG tai malem” banyak yang berdatangan, di tandai dengan asep rokok dan gelak tawa. Celana pensil, rambut ala pasha ungu. Bukan maen, walo pun beda situasi serasa Ogut kecil di pinggir jakarta beberapa puluh tahun yang lalu.

Tak lama kemudian…

Eng ing eng…. jreng !!!! Layar dimulai,

(Rasa kecewa) ternyata film pertama film barat. Kemana film indonesia jaman dulu? film Bang Ben, film Bang Haji Oma, film Warkop DKI, film hantu ala Suzana, film eksyen ala Beri Perima, film Geger Rudi ????

(SSSttttt….) Ternyata malem ini dilanjutkan dengan Orkes Dangdut. Bukan maen, Ogut bisa nandak nih, bisa nyawer nih 😀 :D.

image : franckh.be

Iklan

9 responses to “Jumpa lagi dengan layar tancep

  1. hehehhehehe…jadul banget ya…tapi berkesan lho hal semacam itu…

  2. di dekat kompleks perumahan bunda masih suka ada layar tancep ini, kalau pas ada kemeriahan perkawinan .
    salam

  3. Hahaha.. hobi dangsutan juga rupanya.. kalo yg diputer filmnya bang Ben, paling demen deh gue 😀

  4. Di tempat saya masih banyak layar tancem, Daerah cileduk Hampir setiap mlm minggu

  5. layar tancep emang ga da mtinya ,,,apa kalo musim panen didaerah aku Taruma jaya-Bekasi tepatnya dikampung bogor Ds.setia asih wahh…hampir tiap orang hajatan pasti nanggap layar.selain harganya yang murah dah gitu diputarnya juga sampe mentog subuh…

  6. Wah..wah… ane juga kangen bang sama yang begituan…
    Dulu di kampung ane yang namanya layar tancep masih jadi acara pavorite kalo ada hajatan… eh skrg mulai tersingkirkan… Para kru yang punya produksi layar tancep skrg mulai beralih profesi menjadi tukang ojek, gara2 ada Infokus, megaplex, XXI, dsb…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s