Category Archives: Opini Ogut

Pelajar Beringas Hajar Wartawan

Yang menjadi berita hangat di televisi dan koran, mengisahkan siswa sekolah unggulan di jakarta yang menghajar wartawan dan berbuat kekerasan terhadap wartawan serta pengrusakan terhadap benda yang dibawa wwartawan.

Yang sedikit heran kenapa siswa siswa disekolah yang menjadi unggulan dan berisi siswa siswa golongan mampu dan anak pejabat itu sampai bertindak anarkis.

Baca lebih lanjut

Dirgahayu RI Ke-66 Tahun, Merdeka !!!

Bangsa Indonesia walaupun telah merdeka selama 66 tahun, ternyata bangsa ini masih jauh dari cita-cita yang telah digariskan oleh pendiri bangsa.

Lihat saja masih banyak rakyat Indonesia yang belum menikmati kemerdekaan secara sebenar benarnya karena masih terbelenggu penjajah berupa kemiskinan, ketidakadilan, dan korupsi.

Baca lebih lanjut

Ribut Bangun Gedung Rakyat

“Nyesel gue milih die kemaren sewaktu nyoblos” Kate Bang Ja’i sewaktu ngupi bareng.

“Ape yang elu seselin, nyesel luh kawin ketelatan?” Kate Bang Idrus penasaran.

“Ane nyesel punye pemerentah begini, kelakuannye kaye kucing garong kalu liat banda” Kate Bang Ja’i ngedumel.

Baca lebih lanjut

Perubahan Pola Kehidupan Meningkatkan Tindak Kriminalitas

Perubahan tindak kejahatan selalu mengikuti perubahan kehidupan masyarakatnya. Hal ini terlihat jelas di kota kota besar seperti Kota Jakarta.

Jauhnya perbedaan antara si kaya dan si miskin, tumbuhnya pusat ekonomi yang modern serta di sisi lain semakin maraknya pengangguran dan kemiskinan mengakibatkan angka kriminalitas semakin meningkat.

Baca lebih lanjut

Harga cabe kian pedas

gambar cabeSedikit cerita minggu pagi di situasi selepas kerja bakti RT kaum ibu…

“Apaan nih, masa risol gak ada rawitnya nih, gak seru” Kata Mpok Yum yang demen sama sambel.

“Oh Ibu Yum, ada apa?” Kata Bu RT penuh karisma wanita karier.

“Ehh Bu RT, mahap bu, Ngga ada apa apa! ini Mpok Anih keselek lemper” Jawab Mpok yum mesem mesem sembari nyikut Mpok Anih di sampingnya.

“Elu, udah tau cabe lagi mahal pake di omongin, nggak enak tau sama Bu RT yang ngasih konsumsi” Kata Mpok Anih. Baca lebih lanjut