Category Archives: Opini Ogut

Menjadi Korban Pelecehan Di Busway

stop pelecehan seksualOgut mao cerita (pepesan kosong) menanggapi banyaknya pelecehan terhadap perempuan di busway.

Gadis ABG umur 21–an, sebut aja Neng Putri (Bukan nama sebenernya) tiba tiba pulang pulang ke rumah nagis menjerit jerit.

“Huaaa hua, ilang deh keperawanan aye!” Kata Si Putri teriak teriak.

Puguh Bang Duloh selaku bapaknya kebingungan bukan kepalang. Baca lebih lanjut

SATPOL PP makin beringas

Logo sheriff

Obrolan ringan di sebuah pasar

“Elu liat gak di Tipi, Mung?” Tanya Bang Ronal tukang parut kelapa.

Si Cut Tari nangis? Ape tabung gas elpiji meleduk?” Kata Bang Kimung tukang bumbu dapur.

“Ahh, gebleg luh taunye artis aje, ini maslah Satpol PP tau!” Kata Bang Ronal

“Elu tau gak sekarang Satpol PP di kasih beceng buat denesnye!” Kata Bang Ronal kasih penjelasan. Baca lebih lanjut

tabung elpiji meleduk

tabung gas elpiji 3kgSedikit obrolan kaum emak emak di warung.

“Ihh takut liat tabung gas meleduk di tipi, amit amit dah” Kata Bu Marni penuh antusias.

“Ho-oh tuh bu, meleduk ampe rumah ancur berantakan! mending kalu di ganti pemerentah” Saut Mpok Endun.

“Enakan juga pake kompor minyak, aman!” Timpal Mpok Anih.

“Pegimane sih Cang Beye, segale kompor diapusin di ganti gas begitu, bahaya!” Kata Mpok Leli ambil pendapetan. Baca lebih lanjut

Pada ribut fatwa haram rokok

banner dilarang merokok

Sambil ngasoh sembari ngeroko anak anak dapur pada rame ngebahas fatwa haram rokok. Satu persatu ngasih tanggepan dan pendapetan.

“Ahh terlalu dipolitisir tuh, terlalu di kriminalisasi media!” Kata Saik yang rada tuaan. “Bukannye gue belain pihak tertengtu, tapi ini terlalu mojokin yang bikin fatwa, terserah die kan punye hak” Kata Saik lagi.

“Tipi ude keabisan berite kali” Kata Bangbang yang otaknya lagi kritis. “Jangan jangan ngalihin tema dari kasus centuri pemerentah” Kata Bangbang sok tau.

Ogut kata maslah rokok maslah rumit. Di satu pihak berbahaya tapi di pihak laen ngasih pendapetan buat makan orang banyak, buat makan orang kecil. Yah mungkin kalo negeri ini makmur dan semua warga ekonominya udah maju terus pemikirannya ikut maju, orang juga udah kaga mao yang namanya ngerokok. Baca lebih lanjut

Katanya Benci Politik

Sebuah percakapan ringan he he 😀

“Gue eneg banget liatin TV apelagi isinya Pansus, kalo Kue Pancong Gue doyan tuh!” Kata Saik. “Buang buang duit negara aje, apelagi liat pejabat yang ngomongnya ora semenggah!” Kata Si Saik lagi

“Apelagi gue, Ik, biar kata gue tukang mabok tapi gue kaga demen tuh liat orang orang DPR, Bang**t banget cuman ngabisin duit” Kata Bengbeng ikut pendapet.

“Ape dia kaga malu ape? disenter TV, di tongton orang se-indonesia! Sekolah dimane sih? Kecilnya kaga ngaji ape?” Kata Bangbang yang rada ngefly.
Baca lebih lanjut