Tag Archives: layar tancep

Jumpa lagi dengan layar tancep

Proyektor filmRame situasi jumat sore kemarin. Banyaknya pedagang kaki lima dan pedagang makanan. kebetulan juga jumat sore ada pasar malem. Lain lagi sore itu ternyata juga ada orang punya hajat yang naggap layar tancep.

Bukan maen, lama sudah layar tancep di kota ini terpinggirkan. Menjelang gelap tenda buat proyektor di pasang. Bocah bocah cecere wara wiri ngeribetin kang pasang tenda. Lari larian penuh gembira hatinya.

Dan layar besarpun di pasang dengan 2 bambu besar. Gelap tiba lagu dangdut terdengar sayup dari toa, pertanda layar tancep segera di mulai. Bocah cecere sudah kumpul di depan layar nongkrong atopun duduk beralas koran, begitu pun ibu ibu, nenek nenek, dan pedagang. Baca lebih lanjut

Ogut nonton layar tancep

detik.foto

Ogut mao cerita malem minggu yah?

Malem minggu biasa Ogut nge-jedog melototin monitor di warnet. Malem minggu kemaren Ogut pelerisan pegi kondangan ke Pondok Aren Tanggerang.

Bada magrib Ogut ma bini kemon menuju location!

sesampenya…

Mantap! Ada layar tancep bo???? Baca lebih lanjut

kawin di gedong

gedung-pernikahanBulan Suro kemaren, kampung ogut dibikin rame, orang orang kampung pada ngomongin Mpo Linah yang bodinya bening, semok, padet kaya lepet, orang paling kaya se-kampung.

Maklum warga keturunan, betawi benteng kata orang. Bisnisnya dimana mana, kontrakan aja ada kali 30 pintu, beloman usahe sembakonya, beduyun duyun langganan-nya.

Orang kata nih, anak bontotnya Si Ain yang demplon mao digambrengin orang kulon, perjaka tua tapi kaya. Kerjenye aja kontraktor, alias bos kontrakan juga. Pantes anaknya ngga bole be-gaul ama pemuda kampung, takut melarat!. Pantes juga Si Junet yang pengangguran patah hati!

“Mpo!, inget! banda ngga dibawa mati!…..”

Emang orang yang pertama di kampung yang kawin kaga di rumah alias di gedong, di Bale Rakyat samping pasar impres. Hiburan lengkep mulain cokek, gambang, ngga lupe layar tancep. Aduh, bikin Anton jeger kampung gelisah ngebayangin cokek yang bohay, munjung depan belakang.

Masya alloh, Sehat dah!.

Mpo Linah sape yang mao di undang? Palingan relasi doang, kesian pan orang kampung. Boro boro kondangan, milih baju aja bingung.

Nahlu, kenyataan laen. Orang orang dateng bererot, ngga kecil ngga gede, bocah alus ampe aki-aki pada dateng, rapih, kelimis pada!. Waduh ada angin apa? Ternyata kesiar kabar yang yang dateng bakalan makan besar! Peste! ngga lupa dangse. Kalo begitu belom tengari makanan tinggalan timun doang?

Ngga nape dah ‘po belom tengtu setaun sekali ngawinin! Apalagi kawin ama mpo?