Tag Archives: mudik lebaran

mudik judi

Ini cerita sebelom lebaran…

Mas Pardi (bukan nama sebenernya) bingung bukan kepalang. Lebaran bentaran lagi kurang dari 3 ari. Bingung bukan sembarang bingung!! Barangkali dia bingung mao ngabisin duit pegimana? Mao lebaran dapet Gaji + THR + lemburan dari mandor proyek.

Di Jakarta cuman tinggalan dia kendiri, anak bini udah mudik duluan, mudik bareng sponsor. Udahan kendirian banyak bengong pula, puguh setan demen banget nempel. Baca lebih lanjut

cerita mudik (1)

kartun mudik

Sabtu sore, Alhamdulillah mubil jemputan dari Solo dateng. Wah ternyata Kijang plat AD taun 90–an. Lah katanya Avanza? iki piye toh pakde ngirimnya?

Alhamdulillah.

Nggak pake basa basi langsung masukin gembolan yang mao dibawa. Semua tas isi pakean, dus dus isi makanan, oleh oleh, minuman. Nggak lupa Doping Cap Banteng. Biar si sopir dan mertua Ogut kuat melek sampe pagi. Nggak lupa sajenan buat Mertua kopi ama samsoe biar Mertua Ogut adem. Maklum tentara kalo nyetir suka emosi panasan bawaan-nya. Baca lebih lanjut

menjelang mudik…

Alhamdulillah, tanggal 17 Ogut udah pre tanggal 16–nya dapet duit. Libur sampe senen tanggal 28. Cihuyy! sekeluarga mo mudik. Hmm bini Ogut liburnya tanggal 19, gimana yah? Musyawaroh untuk mufakat hasilnya mudik ari sabtu sore. Alhamdulillah masih ada waktu untuk ke rumah emak di udik.

Motor 01

Latar rumah emak Ogut…ujan gede langsung banjir he he…Itu motor Ogut!

Baca lebih lanjut

ngga ada judul nih…

no name imagesAri makin siang, makin ngga semangat rasanya. Konsentrasi pecah sana sini, inget segala macem. Nengokin blog temen temen udah, facebokan males ngebosenin tuh. Ngapain lagi ya?

Oia soping soping lewat internet nge-bete-in, dengan segala alesan tuh, yang barangnya udah pesenan orang lah, yang stok udah abis, warna abis lah, belom lagi yang nggak bisa kirim sekarang. Besok kan ari terakir kerja, ari terakir ari pembagian THR he he he he… alhamdulillah!

Ngga tau tuh ketularan temen temen yang keranjingan pesen pakean lewat internet. Tinggal klik, langsung dianter, bayar ditempat katanya. Enak juga sih, katanya lumayan murah dibanding pasaran di toko ato mol. HHHmmmm gitu yah?

Ogut mao mudik nih

Sambil dengerin “gelandangan” rhoma irama nih. Nasib Ogut seorang tuna wisma (rumah masih ngontrak). Langit sebagai atap bumi sebagai lantai. Tapi Ogut syukur alhamdulillah.

He he he tau nggak? Ogut mao mudik nih!

Insyaalloh Ogut lebaran ini mao mudik, pertama kalinya seumur idup Ogut mudik keluar kota nih. Emang manusia diciptain bersuku suku berbangsa bangsa supaya saling kenal katanya. Kalo engga Ogut masa kawin sama betawi lagi sih, kapan punya kampungnya he he. Bisa bisa taunya cuma depok aja. he he he

Emang jodoh udah diatur Alloh semuanya, jangan kuatir makanya.

Alhamdulillah Ogut dapet istri Wong Solo he he. Jadi Ogut mao mudik ke Solo nih. Gembira rasanya ati, tapi… ah masa bodo ongkosnya gede yang penting silaturahim. Saling silaturahim biar mempererat persaudaraan.

Ogut mao mudik nih ^.^ ya! ya! ya!

kartun mudik