Tag Archives: musim hujan

Musim yang tidak menentu

AwasRamadhan taun ini yang jatoh di bulan Agustus. Kalo diliat dari pelajaran Ogut waktu sekolah, Agustus mustinya udahan masuk musim kemarau. Tapi semakin lama ko semakin aneh dan gak menentu.

Lihat saja di bulan juli yang biasa dahulu liburan sekolah saatnya musim main layangan di lapangan, sekarang masih sering turun ujan. Alhamdulillah, ujan kata orang rejeki dari Gusti Alloh yang diturunin melalui malekat pemberi rejeki.
Baca lebih lanjut

Penyakit Katarak di musim hujan

putri malu

Ampuni kami ya Tuhan…. Beberapa ari ini Jakarta terasa begitu ektrim. Siang panas sampe ubun ubun nyorein dikit langit gelap kadang ujan gede + angin. Kontan banjir nggak di kampung kaga di kota macem sekitar menteng dan istana.

Ngomongin musim ujan pasti juga ngomongin penyakit di musim ujan. Berbage penyakit merakrak tuh dimana mana, dari penyakit lahir ampe batin. Ada juga penyakit kantong kempes akibat ujan. Penyakit ke-gurihan juga ada… 😀

Salah satu penyakit yang ngerepotin di musin ujan yakni Penyakit Katarak. Apaan tuh? Baca lebih lanjut

Udah biasa di jakarta

Kamis sore hujan deres guyurin Jakarta Tercinta, lebih kurangnya 2 jem ujan turun. Akibat itu semua sebagian wilayah terjadi banjir atopun genangan. Di pemukiman pemukiman ato di jalanan raya. Kalo di DPR banjir duit xixixixii…

Semua berimbas salah atunya jalanan jadi macet hingga malem ari. Gak di jalanan besar gak di jalanan tikus ato kampung semua kebagian.

Ogut tarik nafes biar sabar bisa ketelatan Ogut pulang kereja untuk nganterin Si Neng kuliah hhmmm…. Baca lebih lanjut

dingin dingin ngapain yang enak?

???

Alhamdulillah setelah beberapa ari tanpa ujan. Alhamdulillah pas jem-nya maling keliling, kampung Ogut di guyurin ujan. Dingin menyelimuti suasana, tuh liat jendela masih ujan ampe sekarang jem 10–an.

Ogut buka pertanyaan nih. Enaknya ngapain yah??
Baca lebih lanjut

waspada hujan dan banjir di jakarta

banjir jakarta

salah satu pemandangan banjir di jakarta

Tampaknya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus mempercepat proses penanggulangan banjir di Jakarta. Pasalnya, Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) memprediksi musim hujan tahun ini lebih cepat. Dalam sepuluh hari kedepan, wilayah barat daya termasuk Jakarta berpotensi hujan lebat.

Potensi tersebut dapat dilihat dari intensitas curah hujan sejak September 2008. Dimana sebagian Jakarta cenderung dinaungi awan tebal. Memang ada perbedaan suhu sehingga intensitas hujan yang turun lebih rendah yaitu 20-30 milimeter. Baca lebih lanjut