Tag Archives: patah hati

Si Om lagi sedih

sad

Suatu ari Si Om sedih atinya, kereja nggak semangat, nggak ada gairah dunyawi. Biasa juga selalu sumbringah, senang atinya menghibur dan ngebantu anak anak yang susah dan sedih. Wah wah tumben biasanya awan mendung selalu menyelimuti Si Kardun? Kenapa ke Si Om? Ada apa dengan Si Om?

Kaco urusan nih kalo begini terus, bisa bisa bantet ruti yang dibikinnya. Bisa magel semua cake, bisa lender puding puding bikinannya. Sebab masak dengan hati, kalo hati sedih penuh gunda gulana maka hasil makanan akan jelek dan nggak enak. Nah bener aja bronis nggak munjung munjung alias bantet meletet.

Si Mamang sebage menejer bisa kebakaran jidatnya kalo ada tetamu yang komplen nih!! Baca lebih lanjut

Si Kardun muram atinya….. (2)

broken heart 1

Kejadian lagi Kardun bengong.

“Eh, sini luh!” tegor Si Om sembari usah bahunya.
“Ah, dunya pait!” jawab Si Kardun sedih.

‘Ngapa luh? merengos kaya Ce Kokom???” tanya Si Om.
“Si Piih sakit? Bini ngamuk lagi?” tanya Si Om lagi sembari nge-desek.
“Au ahh, ati gua sedih” jawab Kardun melas.

“Si Piih tadi awaknya panas, kejer terus dari malem, romannya dia sakit!” cerita Kardun semakin menyayat ati.

“Ya udah, ini pegang” jawab Si Om sembari ngepelin nobanan.
“Alhamdulillah! redo nih…?” jawab Kardun sambil balik nanya.
“Ah, gua kaga peritungan…!” jawab Si Om berwibawa.
“Gua ada elu gua bagi, kalo kaga ada kan ada Si Ngkoh” jawab Si Om menghibur.

“Sekalian deh itu puntungan, romannya masih ada di kantong!” kata Si Kardun sembari nyomot puntungan sebatang.

“Nah gitu!!” kata Si Om mesem mesem.

Aduh Dun, sedih si sedih, ama puntungan (roko-red) masing aja doyan. Asem ye mulut?

Si Kardun muram atinya….. (1)

broken heart 1Pul pul pul, Asem puntungan (roko-red) ngepul di belakang dapur. Larak lirik mata kubil liatin awan. Ngitung awan kali? Semenit dua menit ampe setengah jem ngga bangun bangun juga Si Kardun dari jongkotnya.

“Woi, jem berapa ini? kerja kaga luh?” Tereak Si oM sembari usap jenggotnya. “Buru…! Di gedik Si Mamang kojor ente!” tereak Si Om lagi.

Buset, dia kaga mingser. Matanya masing aja liatin langit.

Sabar ya Dun, dunya emang kejem. Mana tau nasip orang?. Sabar Dun, masing ada Alloh, dunya masing ada, masing lama kiamat. Anyu dah kita semangat kereja.

Biar kate kita  di hina, di seksa, Tuhan tau mana yang bener ma yang salah.

si bedul patah hati…..

patah-hati“Nape Dul, girang banget?” tegor Si Saik di dapur. “Au ah!” jawab Bedul nge-gerendeng. Ini ari Bedul lagi ngga biasa, bibirnya manyun, mata di sipit-sipitin, hawanya mao mareh terus. Sawan kali tuh anak! Semua pada mingser jauhin Si Bedul, takut kena damprat, takut apes kebagian sial.

Tat tit-tat tit, saban bentaran henponnya bebunyi terus, ude kaya orang penting. Mata mata liar di dapur semua pada ngelirik Si Bedul. Tumben amat henpon krang kring-krang kring terus. Untung Si Mamang ambil cuti pulang ke udik cari garem buat penglaris, sekalian perpanjang susuk katanya sih.

Berapa saat Si Bedul keliatan nyantey, tuker pikiran ama Si Saik, yang betaun taun pengalaman punya bini dua. “Nape tong?” tanya Saik sembari nyundut roko sisa-an pagi.”Puyeng gua ki!” kata Bedul mulain curhat. “Puyeng paan sih, ngga di cekel semalem?” kata Saik balik nanya.

“Begini ki, kemarenan yang gua lagi off, Si Sri nilpun gua pas gua mandi, mana gitu yang ngangkat bini gua, karuan bini gua ngamuk ngamuk semaleman pe pagi!” kata Bedul sembari gegaruk selangkangan yang ledes. Maklum tukang masak kerjenya bediri se-arian, mondar mandir samping kompor, pa lagi yang awaknya gendut kontan ledes!.

“Ah, itu biasa ude jamak! namanya apes! ntar juga abing gajian adem lagi!” kata Saik menghibur. “Apa! semalem gua abing maen PS ngga dibukain pintu, terpaksa gua jongkot di samping rumah ampe pagi!” kata Bedul jengkel setengah mati. “Ah, belom seberapa Dul!” kata Saik menghibur lagi.”Mengkenye ati ati kalo punya seselipan!” kata Saik nasehatin Bedul.

“Iya deh gua kudu ati ati lagi!” jawab Bedul pelan. “Tapi yang bikin gua sedih, Si Sri tau gua punya bini. Dia mareh mareh minta putus hubungan” kata Bedul ama Saik. “Eit, jangan kuatir masalah entu Dul, pan elu punya Batu Ijo, elu gosok aja tuh batu nti juga dia dateng bawa gembolan!” kata Saik nyindir.

“Bawa gembolan pindah kontrakan? Ah, gila luh aki aki!” jawab Bedul mesem mesem…