TES MATA = TES OTAK

Petunjuk ‘melihat’ gambar :
- Kalau pandangan mata Anda mengikuti gerakan putaran bulatan warna PINK, maka hanya akan terlihat bulatan satu warna yaitu PINK.
- Tapi kalau pandangan mata Anda terpusat ke tanda ‘+’ hitam di tengah, maka bulatan yang berputar akan berubah warnanya menjadi HIJAU.
- Kemudian jika pandangan mata Anda konsentrasi penuh ke tanda ‘+ ‘ hitam di tengah-tengah gambar, maka perlahan-lahan bulatan warna PINK akan menghilang, dan hanya akan terlihat satu saja bulatan yang berputar yaitu warna HIJAU.

Sangat mengagumkan cara otak kita bekerja. Sebenarnya tidak ada bulatan warna hijau, dan bulatan warna pink juga tidak menghilang.
Rasanya cukup membuktikan bahwa kita tidak selalu melihat apa yang kita pikir, dengan kata lain kita melihat sesuatu ‘bukan apa adanya’ tapi ‘sebagaimana kita melihatnya’ .

About these ads

25 responses to “TES MATA = TES OTAK

  1. doohh mata ku jadi kunang2 ne bang…..

  2. bukti bahwa kenyataan dengan yang kita lihat belum tentu sama… :D

  3. (maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!
    Emang kelihatan tuh warna hijaunya tapi kepala kok jadi puyeng, ya?

  4. (maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!
    Makanya jangan terlalu percaya dengan apa yang dilihat oleh mata. Percayalah pada hati.

  5. mantap dah. .
    untuk pk kcmata jd gak puyeng ekekeke

  6. Ping-balik: Ogut dapet PR « harisAhmad

  7. Ping-balik: Wow !! Dapat PR « Vulkanisir Ban Blog

  8. ada 2 warna tp nyalanya bergantian kaya lampu yang bergerak gto haaaaaaa3x

  9. mantap,,,,tanda pink n hijaux hilang lo emang fukos ma tanda +

  10. saya lihat bener bisa di atur sesuai dengan yang kita mau. tapi kok saya ga bisa lihat warna pink yang meling kar berubah jadi hijau .. kenapa yang bagian ini nih __Tapi kalau pandangan mata Anda terpusat ke tanda ‘+’ hitam di tengah, maka bulatan yang berputar akan berubah warnanya menjadi HIJAU , kenapa itu mas malah saya hanya melihat warna hijau nya aja yang berputar itu pun cuma satu .. bisa kasih saran dan masukan mas.

  11. gue meratiin yang tanda PLUS nya beneran jadi ilang atu atu tapi udahan nya mata puyeeng. apakarena gue gamake kacamata ye? hahaha

  12. cara ambil gambar tuch gnmana gan??????????

  13. Ping-balik: Tes mata = Tes otak « Saatnya berkreasi

  14. benerannnnnnn ajibbb dahhh…….!!!

  15. Keren Gan………
    ada permainan seru yg lainnya ngga?????

  16. Top Markotooop..^_^

  17. haha…. sekilas tadi memang agak ijo. Keren ah. Untung kepala gak ikut mumet :P

    Btw, kok bisa buat kek gituan ya?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s