selametan bikin nama

kambingAde kali 6 orok yang berojol 1-2 bulanan ini (di kampung ogut), he he jadi rame puteran duit beredar. Banyak selametan saban minggunya.

Yang selametan bikin nama gitu. Akekahan motong kambing, panggil panggil warga bekumpul di rumeh ngga lupa manggil ustad biar barokah, apdol. Amin!.

Warga seneng seneng aja bekumpul sembari isep puntungan, pulang bawa gembolan “nasi + gule kambing”, ngga lupa tuh ama acar dikit.

Kalo yang orang gedean bangsa pengurus RT/RW sebelom pulang warga di jamu makan bersama, makan gule jeroan rame rame. Perut wareg pulang bawa oleh oleh buat bini.

Semakin banyak selametan bikin nama, semakin banyak juga orok bakalan lahir. Coba bayangin daging kambing bikin gaerah malem……alias bikin gerahbikin Hot.

Apalagi gule-nya bikin “kepale” puyeng, eneg pengen “gumoh!” ^.^

Maonya buru buru ngelonin bini…..

Pegimana kalo didaerah sudare sudare?

Iklan

One response to “selametan bikin nama

  1. Ping-balik: Alhamdulillah makan enak « harisAhmad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s