cerita mudik (1)

kartun mudik

Sabtu sore, Alhamdulillah mubil jemputan dari Solo dateng. Wah ternyata Kijang plat AD taun 90–an. Lah katanya Avanza? iki piye toh pakde ngirimnya?

Alhamdulillah.

Nggak pake basa basi langsung masukin gembolan yang mao dibawa. Semua tas isi pakean, dus dus isi makanan, oleh oleh, minuman. Nggak lupa Doping Cap Banteng. Biar si sopir dan mertua Ogut kuat melek sampe pagi. Nggak lupa sajenan buat Mertua kopi ama samsoe biar Mertua Ogut adem. Maklum tentara kalo nyetir suka emosi panasan bawaan-nya.

Bismillah!

Berangkatlah Ogut sekeluarga mudik. Ogut kurang paham jalannya, karena gelap udah malem. Yang Ogut tau sampe keluar Tol Cikampek doang. Terusan ngga tau banget. Paling rombongan yang mudik pake Motor yang banyak keliatan seliweran.

Kata Mertua, plening ke arah selatan dulu. Mao ke Purworejo dulu, baru ke Solo via Jogja.

Allohuakbar Allohuakbar! Terdengan suara takbir dijalan dan di radio. Ogut rasanya sedih dan berbagai rasa jadi satu.

Mata melek pikiran melayang…

Aduh pegel banget rasanya “Baskom” Ogut akibat kelamaan duduk, mau selonjoran nggak bisa. Apa boleh! Tidurpun nggak bisa, melek teruspun nggak kuat. Jadi deh namanya tidur ayam, baru merem bentar langsung bangun. Larak lirik liatin jendela mao tau udah sampe daerah mana.

Sambil bengong Ogut makan aja uli sama jambu biji…he he nggak nyambung ya!

Tengah malem yang Ogut liat cuma Selamat Datang Di Kota Brebes. Nggak lama terus cari Pom Bensin buat isi sekalian ke kamar mandi. Selepas itu yah cuma gelap ama lampu dijalan.

Abis subuh Ogut yang tidur tidur ayam kaget denger suara kereta, Ogut liat liat ke luar katanya masih di daerah Kebumen. Kata mertua Ogut sekitar 3–4 jam lagi baru sampe.

Kira kira jam 9.30, tibalah Ogut sekeluarga di daerah Purworejo. Dua jem lebih berselang lanjutin lagi perjalanan menuju tujuan ke Solo.

Iklan

12 responses to “cerita mudik (1)

  1. pertamaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxzz

  2. Ini cerita mudik lebaran ya?

  3. oleh2nya mannnna…
    😀

  4. siang sahabat…

    mampir dulu yaaa… lama gak kesini…

  5. Lanjutttttt 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s